Partai Perindo Minta Pemerintah Realisasikan 5 Kesimpulan DPR Soal Anggaran Pendidikan

Jum'at, 13 September 2024 - 22:05 WIB
loading...
Partai Perindo Minta...
Ketua DPP Bidang Otonomi dan Kepala Daerah Partai Perindo Gian Felanroe Sitorus mendorong seluruh pihak meningkatkan mutu pendidikan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Bidang Otonomi dan Kepala Daerah Partai Perindo Gian Felanroe Sitorus mendorong seluruh pihak mewujudkan lima kesimpulan Komisi X DPR yang menyoroti masalah anggaran pendidikan di Indonesia.

“Dari lima kesimpulan yang telah disampaikan, kami sangat berharap dan mendorong seluruh pihak terkait untuk bisa melakukan kerja nyata dari kesimpulan tersebut,” kata Gian, Jumat (13/9/2024).

Gian menilai masih banyak tumpah tindih sistem pendidikan di Indonesia termasuk adanya kesenjangan akses pendidikan. Bahkan menurutnya pola penganggaran masih belum terserap maksimal itu merupakan masalah klasik yang terus berulang.



“Pendidikan harus dipandang sebagai investasi utama suatu bangsa, diakselarasi dengan kolaboratif, dan dieksekusi secara adil dan merata, sehingga kebermanfaatannya benar-benar bisa terasa bagi masyarakat yang pada akhirnya akan berdampak sebagai upaya peningkatan daya saing suatu negara,” ungkapnya.



Perindo berharap Pemerintah dan seluruh pihak terkait menuangkan lima kesimpulan dalam langkah strategis. Gian menilai hal ini berguna untuk peningkatan mutu dan kualitas pendidikan Indonesia.

“Partai Perindo siap berkontribusi bukan hanya mengawal tapi juga menjadi agen kemajuan untuk bersama dengan pemerintah membangun kualitas dan mutu pendidikan kita ke arah yang seharusnya,” katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)