PKB Bakal Undang Jokowi dan Prabowo di Muktamar Bali

Kamis, 15 Agustus 2024 - 15:04 WIB
loading...
PKB Bakal Undang Jokowi...
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar bakal mengundang Presiden Jokowi di kegiatan Muktamar PKB yang akan berlangsung di Bali pada 24-25 Agustus 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB , Muhaimin Iskandar mengaku bakal mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kegiatan Muktamar PKB yang akan berlangsung di Bali pada 24-25 Agustus 2024. Selain Jokowi, PKB juga akan mengundang Presiden terpilih, Prabowo Subianto .

"Ya nanti kita tunggu waktu beliau (Jokowi), tapi kita undang semua. Presiden, Wapres, Presiden terpilih, para tokoh-tokoh budaya, ulama kita undang semua," kata Cak Imin di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024).

Disinggung pertemuannya nanti dengan Jokowi akan membahas hubungan dengan PBNU, Cak Imin menuturkan saat ini masih menunggu waktu dari Presiden Jokowi.

"Belum, kita masih menunggu kabar," ujarnya.



Di sisi lain sore ini, Cak Imin mengaku akan bertemu Wapres Ma’ruf Amin untuk mengantarkan secara langsung undangan Muktamar Bali.

"Iya kami akan menghadap ke Wapres untuk mengundang beliau di Muktamar PKB tanggal 24 dan sekaligus memohon kesediaan beliau untuk memberi arahan kepada peserta Muktamar," ungkapnya.

Saat disinggung pertemuannya dengan Wapres akan membahas hubungan dengan PBNU, Dia hanya menegaskan bahwa Wapres menjadi salah satu pendiri PKB dan akan menjadi narasumber dalam kegiatan Muktamar.

"Yaaa tidak terlalu serius membahas itu, tapi yang penting Kiai Ma’ruf Amin itu menjadi salah satu pendiri PKB sekaligus Wakil Presiden yang akan menjadi salah satu narsum penting dalam proses Muktamar yang akan datang,” ujarnya.

“Kepada urusan PBNU sih kita rumah tangganya berbeda masing-masing harus menghargai dan menghormati jangan saling mengintervensi saya minta PBNU untuk taat kepada konstitusi,” jelasnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)