Kronologi Viralnya Akun Fufufafa di Media Sosial, Dulu Sering Serang Prabowo hingga SBY

Rabu, 11 September 2024 - 14:43 WIB
loading...
Kronologi Viralnya Akun...
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersalaman dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Keduanya sering menjadi objek serangan akun Fufufafa. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Akun Fufufafa menjadi perhatian warganet di media sosial. Bukan tanpa alasan, hal ini terjadi karena jejak digital akun tersebut yang kedapatan sering mencela tokoh-tokoh kenamaan di Indonesia.

Sekadar informasi, Fufufafa ini merupakan sebuah akun di platform Kaskus. Meski tampaknya sudah tidak aktif lagi, namun akun tersebut meninggalkan banyak jejak digital yang membuat warganet terkejut.

Singkatnya, akun itu dulu sering menulis komentar berisikan nada-nada celaan terhadap sejumlah tokoh politik Tanah Air. Di antaranya seperti Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto.

Kronologi Viralnya Akun Fufufafa di Media Sosial, Dulu Sering Serang Prabowo hingga SBY

FOTO/TANGKAPAN LAYAR KASKUS

Lebih jauh, seperti apa sebenarnya kronologi viralnya akun Kaskus bernama Fufufafa tersebut? Berikut ini ulasannya sebagaimana dihimpun SINDOnews dari berbagai sumber, Rabu (11/9/2024).

Kronologi Viralnya Akun Fufufafa di Media Sosial

Akun Kaskus bernama Fufufafa viral setelah menjadi perbincangan hangat di platform X (dulu Twitter). Tak tanggung-tanggung, hal tersebut bahkan memunculkan tagar “#Fufufafa” yang trending sampai berhari-hari.

Awalnya, sejumlah pemilik akun X memposting tangkapan layar yang memperlihatkan jejak digital akun Kaskus Fufufafa. Akun tersebut disorot karena unggahan-unggahannya secara tak beretika menyerang beberapa tokoh tanpa dilengkapi data-data yang kuat di ruang digital.

Beberapa di antaranya yang ditampilkan adalah postingan akun Fufufafa ketika menyerang dan mencela Prabowo bersama keluarganya. Pemilik akun itu bahkan secara terang-terangan kerap melontarkan kata-kata kasar dan tak senonoh dalam postingannya.

Salah satu contoh tanggapan Fufufafa yang menyerang Prabowo ditemukan ketika pemilik akun itu memposting ulang sebuah artikel yang mengulas keputusan Prabowo karena tidak mengambil uang pensiun TNI sejak 1998. Akun tersebut berkomentar dengan sinis.

"Ternyata pecatan dapat pensiun juga," ucap akun Fufufafa.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0886 seconds (0.1#10.140)