PAN: Nyapres Itu Urusan Serius, Bukan untuk Cari Perhatian

Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:35 WIB
loading...
PAN: Nyapres Itu Urusan Serius, Bukan untuk Cari Perhatian
Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan pencalonan presiden (pencapres) adalah sesuatu yang serius, bukan hal main-main. Menurut PAN, pencapresan terkait dengan nasib 270 juta rakyat Indonesia.

"Deklarasi capres hanya untuk bargain apalagi sekadar gimmick tentu tidak pas, apalagi disaat kita semua sedang berjuang menghadapi pandemi Corona ini," kata Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno melalui akun Twitternya, @eddy_soeparno, Selasa (25/8/2020)/

Menurut dia, siapa pun yang hendak menjadi capres sebaiknya mengukur diri karena masyarakat akan mengukur dirinya secara mendalam. Menjadi Presiden negara sebesar Indonesia tidak bisa sekadar bermodal popularitas.

"Tapi membutuhkan kemampuan memimpin dan rekam jejak yang panjang dalam mengatasi persoalan. Sekali lagi bagi PAN pencapresan adalah sesuatu yang serius, bukan sekedar mencari perhatian publik," tutur Eddy.(Baca juga: Andre Rosiade Sindir Giring Nyapres, Tifatul: Biarkan Saja Mas Andre... )

Eddy menegaskan PAN percaya anak muda bukan sekadar representasi elektoral. Bagi PAN anak muda adalah potensi yang harus dikembangkan, difasilitasi minat dan bakatnya serta dilibatkan ide serta gagasannya dalam mengambil kebijakan. "Membutuhkan kemampuan memimpin dan rekam jejak yang panjang dalam mengatasi persoalan. Sekali lagi bagi PAN pencapresan adalah sesuatu yang serius, bukan sekadar mencari perhatian publik," tuturnya.

Eddy percaya 60% pemilih muda tidak akan asal asalan memilih capres. "Tapi akan sangat selektif dan tentunya memilih yang terbaik berdasarkan kriteria kepemimpinan yang jelas dan teruji," kata Eddy.



Seperti diketahui, saat ini sedang ramai diperbincangkan di media sosial tentang rencana mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha yang akan mencalonkan menjadi capres 2040. Giring adalah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).
(dam)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1633 seconds (10.55#12.26)