Sidang Kabinet Perdana di IKN Digelar 12 Agustus, Prabowo: Ikut Dong, Masa Nggak Ikut

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 16:07 WIB
loading...
Sidang Kabinet Perdana...
Sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal digelar 12 Agustus 2024. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bakal ikut sidang kabinet tersebut. Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Sidang kabinet perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal digelar 12 Agustus 2024. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bakal ikut sidang kabinet tersebut.

"Ikut dong, masa nggak ikut," kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (2/8/2024).

Diberitakan sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menuturkan sidang kabinet perdana di IKN akan digelar pada Senin, 12 Agustus 2024. Pria yang akrab disapa Pak Bas ini menambahkan, Jokowi berangkat ke IKN pada Minggu, 11 Agustus 2024.

"Tanggal 11 (Agustus) beliau (Jokowi) ke sana (IKN), nanti tanggal 12 direncanakan untuk sidang kabinet di sana,” kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/8/2024).



Basuki juga mengungkapkan, rencananya Presiden Jokowi akan melakukan groundbreaking hingga mengundang gubernur dan wali kota

“Ya antara itu, kan beliau dari tanggal 11, 12, 13. 14 pulang, jadi di hari-hari kira-kira ada groundbreaking juga. Karena tanggal 13-nya enggak tahu ini bocoran apa enggak ya mudah-mudahan ya open aja, tanggal 13 itu ngundang gubernur juga bupati, wali kota,” ujarnya.

Basuki menegaskan bahwa sarana-prasarana di IKN sudah mulai dapat beroperasi untuk pelaksanaan sidang kabinet. "Ya minimal ya, jalan sekitar kawasan Istana Negara Garuda sudah selesai."

Sebelumnya, Presiden Jokowi menanggapi perihal peluang sidang kabinet perdana digelar di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.



"Menunggu kesiapan komplet semuanya. Menunggu semuanya siap, komplet, tidak hanya listriknya, tidak hanya airnya, tapi juga AC-nya, kursinya, furniturnya,” kata Jokowi di JCC, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Jokowi menegaskan, semua harus komplet. "Kalau saya kan enggak apa-apa, tapi kalau sudah mendatangkan tamu semua harus siap dan komplet."
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)