Prabowo Subianto Bertemu Raja Malaysia Bahas Penguatan Kerja Sama Pertahanan

Sabtu, 07 September 2024 - 20:59 WIB
loading...
Prabowo Subianto Bertemu...
Menhan yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu Raja Malaysia, Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong, Sultan Ibrahim, di Malaysia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu Raja Malaysia, Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong, Sultan Ibrahim, di Malaysia.

Momen itu dibagikan Prabowo dalam akun Instagram Kementerian Pertahanan (Kemhan) @kemhanri. Tampak, Prabowo langsung disambut pejabat Malaysia setelah pesawat yang ditumpanginya tiba di PU Subang Airforce Base.

Kemudian, Prabowo langsung menuju ke Istana Negara Kuala Lumpur untuk bertemu Raja Malaysia. Pertemuan itu bertujuan untuk membahas seputar penguatan kerja sama pertahanan dan berbagai isu strategis lainnya yang akan terus berkesinambungan antara Indonesia dan Malaysia.



Setibanya di Istana Negara Kuala Lumpur Prabowo langsung disambut hangat oleh Raja Malaysia Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Di-Pertuan Agong, Sultan Ibrahim. Tampak, keduanya berbincang akrab.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan penghargaanya kepada Yang Mulia Sultan Ibrahim lantaran telah disambut hangat dan keramahtamahan yang diberikan kepada Indonesia sebagai negara sahabat.



“Saya menghargai hubungan kuat antara kedua negara kita dan akan terus berusaha meningkatkan kerja sama, terutama dalam bidang pertahanan. Saya menghargai harapan baik Anda dan berharap kemitraan kita terus berkembang untuk kepentingan bersama,” ujar Prabowo, Sabtu (7/9/2024).

Pertemuan itu juga membahas penguatan kerja sama pertahanan kedua negara. "Keduanya membahas seputar penguatan kerja sama pertahanan serta berbagai isu strategis antara Indonesia-Malaysia, termasuk terkait kemitraan di bidang keamanan pada daerah-daerah perbatasan," demikian keterangan yang dikutip dari akun Instagram @kemhanri.

Adapun kunjungan ini dilakukan setelah serangkaian kegiatan kunker ke beberapa negara yaitu Brunei Darussalam, Laos, dan Kamboja untuk bertemu para pemimpin negara tersebut, serta kunjungan tidak resmi ke Thailand untuk menemui eks Perdana Menteri Thaksin Shinawatra dan PM Thailand yang baru Paetongtarn Shinawatra.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)