Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

Minggu, 08 September 2024 - 06:35 WIB
loading...
Kepala Kantor Komunikasi...
Kepala KKK Hasan Nasbi didampingi perangkat Deputi dan tim kerja secara perdana melakukan kunjungan kerja ke IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (6/9/2024). Foto: Humas Otorita IKN
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan (KKK) Hasan Nasbi didampingi perangkat Deputi dan tim kerja secara perdana melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN) , Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (6/9/2024). Hasan dilantik sebagai Kepala KKK oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (19/8/2024).

Pihaknya melakukan kunjungan ini salah satunya untuk mendapatkan informasi mengenai pembangunan IKN terkini, selain untuk mempersiapkan era pemerintahan selanjutnya oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hasan menuturkan KKK bertugas memberikan dukungan komunikasi Presiden sekaligus menjembatani media dan masyarakat untuk mengakses informasi terkait kebijakan Presiden. Tantangan pada kepemimpinan selanjutnya adalah memberikan informasi publik seluasnya mengenai 8 Asta Cita, 17 program prioritas, dan 8 program aksi cepat, salah satunya keberlanjutan IKN.

Saat peninjauan Kepala KKK didampingi Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik Otorita IKN/Juru Bicara Troy Pantouw serta dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kalimantan Timur Kementerian PUPR.

Beberapa lokasi yang dikunjungi antara lain Istana Garuda, Istana Negara, Taman Kusuma Bangsa, Sumbu Kebangsaan (Plaza Seremoni, Plaza UMKM, Forest Trail), Kantor Media di HPK (Antara, TVRI, dan RRI), Command Centre, Swissotel Hotel Nusantara, Embung MBH, Rumah Susun ASN, Rumah Teknologi Nusantara, serta melakukan uji coba Autonomous Rail Transit (ART).

Hasan menyampaikan peninjauan ini untuk melihat langsung perkembangan IKN, "Tentu kita ingin melihat sendiri progres IKN seperti apa dan bagaimana perkembangan-perkembangan pembangunan di sini," ujarnya.

"Awalnya kita juga ketika datang dengan imajinasi yang kira-kira berkembang di media sosial, berkembang di beberapa media, tapi ketika sampai di sini, menurut saya perkembangan IKN sangat impresif sekali, dan kita bisa membayangkan visi IKN ke depan," tambahnya.

Diketahui, progres pembangunan tahap pertama IKN per 29 Agustus 2024 telah mencapai 92,1 persen. "Memang masih tahap awal, tapi sangat impresif yakni pembangunan Istana Garuda, pemanfaatan ruangan di sana, Istana Negara, berbagai ruang hijau dan embung menurut saya filosofis pembangunannya keren sekali," ungkapnya.

"Dan ini menunjukkan harapan untuk pembangunan IKN ini sangat baik. Ke depan menurut saya akan sangat banyak masuk sektor swasta mendukung percepatan pembangunan IKN. Jadi tidak hanya pemerintah yang membangun ke sini. IKN cocok untuk diibaratkan kota yang membawa kebahagiaan," sambungnya.

Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik Otorita IKN dan juga Juru Bicara IKN Troy Pantouw menuturkan pihaknya terus mengawal dan berkoordinasi erat dengan KKK maupun yang sudah berjalan baik selama ini dengan berbagai kementerian/institusi, media serta berbagai pihak untuk menyampaikan perkembangan pembangunan ke masyarakat luas.

"Kami merasa terhormat menerima kunjungan pertama Tim Kantor Komunikasi Kepresidenan ke IKN, sehingga bisa tahu langsung dan merasakan atmosfir pembangunan IKN yang sangat masif. Tentu kami akan berkomunikasi erat agar kebijakan-kebijakan Presiden, yang salah satunya IKN sebagai prioritas penting pemerintah dapat terinformasi ke masyarakat secara baik," tuturnya.

Troy juga menuturkan kerja sama dan apresiasi atas dukungan erat media, komunitas, dan berbagai pihak guna mewartakan berbagai informasi terkait Ibu Kota Nusantara.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)