Hari Anak Nasional, Wantimpres Saksikan Hibah Alkes untuk Tangani Malaria di Papua

Rabu, 24 Juli 2024 - 21:43 WIB
loading...
Hari Anak Nasional,...
Sekretaris Anggota Wantimpres Ganjar Razuni menyerahkan hibah alkes untuk percepatan eliminasi malaria di Kabupaten Keerom, Papua. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Sekretaris Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ( Wantimpres ) Ganjar Razuni melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Keerom, Papua. Kunjungan tersebut untuk menemui kepala daerah setempat guna membahas upaya percepatan eliminasi Malaria di Papua.

Dalam kunjungan kerja tersebut juga dilakukan sejumlah hibah obat dan alat kesehatan (alkes) dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional sekaligus upaya bersama untuk mencapai eliminasi Malaria di Kabupaten Keerom.

Hibah sejumlah alat kesehatan dari PT Bhineka Usaha Raya (BUR) yang mencapai Rp207 juta itu diberikan oleh Samuel Ryan Wibisono sebagai perwakilan dari PT BUR kepada pihak Pemkab Keerom yang diwakili oleh Wakil Bupati Kabupaten Keerom Wahfir Kosasih.



Ganjar Razuni yang juga Sekretaris Anggota Wantimpres HR Agung Laksono itu mengatakan hibah ini merupakan perwujudan kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta untuk mendukung peningkatan kesehatan anak dan program eliminasi Malaria, di Tanah Papua khususnya Kabupaten Keerom.

"Demi penguatan kapasitas sekaligus fasilitas kesehatan dalam penanganan eliminasi Malaria, dukungan berupa hibah alkes ini menjadi bentuk perhatian pemerintah dan juga sektor swasta terhadap permasalahan Malaria yang angkanya masih cukup tinggi di Kabupaten Keerom," kata Ganjar Razuni, Rabu (24/7/2024).



Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Wahfir Kosasih mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Tim Sekretariat Wantimpres terkait masih tingginya angka Malaria di Kabupaten Keerom.

Wahfir menyebutkan saat ini Kabupaten Keerom termasuk daerah dengan angka Malaria tertinggi di Papua. "Perlu ada penguatan kerja sama lintas sektor dan masyarakat untuk mengatasi permasalahan Malaria di Kabupaten Keerom," ujarnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)