PSU DPD RI di Sumbar Digelar Besok, KPU: Distribusi Logistik Sudah Terkirim ke TPS

Jum'at, 12 Juli 2024 - 21:34 WIB
loading...
PSU DPD RI di Sumbar...
KPU memastikan proses pendistribusian logistik untuk keperluan Pemungutan Suara Ulang (PSU) calon DPD RI untuk Pemilu 2024 di Sumatera Barat, sudah terkirim hari ini.
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan proses pendistribusian logistik untuk keperluan Pemungutan Suara Ulang (PSU) calon DPD RI untuk Pemilu 2024 di Sumatera Barat, sudah terkirim hari ini. Diketahui, PSU akan dilakukan pada Sabtu, 13 Juli 2024 besok.

Hal ini diungkapkan anggota KPU Betty Epsilon Idroos usai meninjau salah satu gudang logistik yang berada di Kota Padang. Dia memastikan secara keseluruhan proses distribusi logistik ini sudah berjalan dengan lancar.

"Secara umum setelah saya koordinasi dengan teman-teman KPU Sumatera Barat, persiapan insyaallah tinggal besok hari H dan siap untuk melayani pemilih dan peserta pemilu khususnya DPD di Sumatera Barat," kata Betty di Gudang Logistik yang terletak di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (12/7/2024).



Senada, Ketua KPU Sumatera Barat Surya Efitrimen menyampaikan seluruh Kabupaten/Kota sudah mulai mendistribusikan logistiknya menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS). Bahkan, ada daerah yang telah didistribusikan lebih awal.

"Seperti di Mentawai sudah didistribusikan sejak kemarin, duluan karena dia paling luar. Karena daerahnya pendistribusiannya menggunakan jalur laut karena ada TPS yang kecamatan-kecamatan itu di daerah kepulauan termasuk daerah terluar, tersulit di beberapa kabupaten/kota sudah lebih dulu didistribusikan sejak kemarin," ujar Surya.

Surya menargetkan, proses pendistribusian logistik ini paling lambat selesai pada malam nanti sudah sampai di tingkat Kelurahan/Desa. "Dan langsung dijemput oleh KPPS sehingga pagi sebelum hari pemungutan suara itu sudah siap seluruh logistik di setiap TPS," katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)