alexametrics

Presiden PKS Serukan Aktif Kawal Jalannya Sidang PHPU

loading...
Presiden PKS Serukan Aktif Kawal Jalannya Sidang PHPU
PKS meminta para pendukung Prabowo-Sandi mengawal jalannya persidangan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di MK. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman menyerukan pada pendukung 02 Prabowo-Sandiaga Uno Sohibul untuk terus proaktif mengawal jalannya persidangan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan tertib.

"Mari kita kawal terus perjuangan ini hingga tuntas. Tetap lakukan pengawalan dalam koridor hukum dan aturan yang berlaku," ucapnya dalam keterangan tertulisnya (15/6/2019). (Baca Juga: Sengketa Pilpres, Kubu Prabowo Yakin Saksinya Berikan Keterangan Wow)

Menurutnya, substansi gugatan BPN Prabowo-Sandi di MK cerminan dari suara keadilan rakyat Indonesia. Dia meminta agar MK bersikap adil dan negarawan.



"Sikap negarawan MK terwujud di satu sisi dengan menjadi penjaga konstitusi, dan di sisi lain mampu membaca dan menyerap aspirasi rakyat, kemudian menemukan terobosan hukum untuk memenuhi rasa keadilan rakyat," jelasnya.

Sohibul mengapresiasi pidato pembukaaan Ketua MK Anwar Usman yang menegaskan bahwa sidang MK tidak hanya disaksikan oleh jutaan rakyat, tapi juga disaksikan oleh Allah SWT. (Baca Juga: PKS: Sengketa Pilpres Jadi Sarana Edukasi Publik dalam Berdemokrasi)

"Rakyat Indonesia tentu berharap sikap ihsan (merasa diawasi Allah) ini dapat memberikan kemenangan bagi keadilan dan kejujuran," ujarnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak