PAN Jakarta Siapkan Modal hingga Rp2,2 Miliar untuk Bantu UMKM

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 13:37 WIB
loading...
PAN Jakarta Siapkan Modal hingga Rp2,2 Miliar untuk Bantu UMKM
Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo bersama jajaran pengurus PAN Jakarta. Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Menyambut hari ulang tahun (HUT) Partai Amanat Nasional (PAN) ke-22 pada 23 Agustus 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta meluncurkan program bertajuk PAN Cari PANgusaha.

Program tersebut bertujuan membantu penyediaan modal bagi UMKM. "Program PAN Cari PANgusaha ditujukkan kepada UMKM dan calon penguasa yang mempunyai ide bisnis yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Jakarta," ujar Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo saat jumpa pers di Graha Komando, Jakarta, Jumat (21/8/2020).

Pria yang biasa disapa Eko Patrio ini menjelaskan, UMKM atau calon pengusaha yang akan dibantu diminta untuk memberikan konsep atau ide bisnis yang nantinya jika diterima akan diberikan modal dari Rp22 juta hingga Rp 2,2 Miliar.

"Kita akan bantu modal mulai dari Rp22 juta hingga Rp22 miliar, filosofinya karena PAN pada tahun ini menginjak usia yang ke-22 tahun," kata Eko.( )

Eko mengungkapkan, syarat bagi penerima bantuan, yakni harus berdomisili di DKI Jakarta dan memiliki gagasan kreatif.

"Syaratnya dia warga DKI Jakarta, dia kreatif idenya gagasannya suatu yang baru yang bisa memberikan pekerjaan terhadap orang banyak, bebas mau yang konvensional ataupun yang modern," ungkapnya.( )

Dia menjelasan, aplikasi gagasan itu lebih cepat lebih baik. "Jika semakin lama kan pesaingnya semakin banyak. Diberikan waktu selama 22 hari dari tanggal 23 (Agustus-red) itu kami berikan kesempatan," tuturnya.

Eko menegaskan PAN juga mengajak kaum muda untuk mengubah pandangannya tentang politik. "Hari ini kami juga meluncurkan hashtag #ThePANJKT dengan maksud memberikan pesan kepada anak muda Jakarta bahwa politik itu ringan dan asyik sehingga ke depan milenia di DKI Jakarta tidak ragu lagi untuk terjun ke dunia politik dengan bergabung dengan PAN," kata Eko.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)