alexametrics

Ratusan Habib dan Ulama Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

loading...
Ratusan Habib dan Ulama Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Maruf Amin
Habib dan ulama mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Lapangan Sepakbola Terbuka Gedong, Condet, Jakarta Timur, Minggu (31/3/2019). FOTO/IST
A+ A-
JAKARTA - Ratusan habib dan ulama mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Deklarasi dukungan dilakukan di Lapangan Sepakbola Terbuka Gedong, Condet, Jakarta Timur, Minggu (31/3/2019).

Pembacaan deklarasi dukungan untuk pasangan Jokowi-Mar'uf Amin dilakukan langsung oleh Presiden Majelis Dzikir R-I 1, Habib Salim bin Abdul Qodir Baharun. Pembacaan deklarasi diikuti ratusan habib dan ulama, serta relawan pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 tersebut.

Pimpinan Majelis Dzikir Asmaul Husna Darussegaf Condet, Habib Ahmad bin Ali bin Abdul Qodir Assegaf mengatakan, banyak habib dan ulama yang mendukung Jokowi-Ma'ruf karena memuliakan ulama.



"Hal itu ditunjukkan dengan langkah Jokowi yang menggandeng ulama sebagai wakilnya di Pilpres 2019," kata Habib Ahmad, Minggu (31/3/2019).

Dia menambahkan, para habib dan ulama yang tergabung dalam Relawan Sayap Kanan itu pun siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Sementara, Habib Salim menilai, selain memuliakan ulama, Jokowi juga merupakan sosok pemimpin yang sangat santun. Dia pun menyayangkan pihak-pihak yang kerap menyerang Jokowi dengan berita bohong alias hoaks.

"Saya mengimbau masyarakat agar tetap dapat menjaga persatuan dan tidak terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan politik," kata Habib Salim.

Selain deklarasi, Relawan Sayap Kanan bersama para habib dan ulama juga beristigasah bersama. Istigasah dipimpin oleh para habib dengan harapan Jokowi-Ma'ruf memenangkan Pilpres 2019.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik gambus yang dibawakan oleh Gambus Danya Alkhalifi.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak