alexametrics

Klarifikasi Mahfud MD soal Isu Dugaan Jual Beli Jabatan PTKIN

loading...
Klarifikasi Mahfud MD soal Isu Dugaan Jual Beli Jabatan PTKIN
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang juga pakar hukum tata negara, Mahfud MD. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menegaskan tidak pernah menyebut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengantongi data tentang jual beli jabatan 11 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

"Saya tidak pernah menyebut 11 PTKIN. Saya menyebut melaporkan tujuh dan itu artinya keseluruhan laporan saya tentang ketidakberesan pengangkatan jabatan di kemenang, bukan hanya laporan tentang PTKIN. KPK pun sudah menerima laporan dari masyarakat tentang Kemenag tapi bukan melulu PTKIN, " kata Mahfud MD kepada SINDOnews, Selasa (26/3/2019).

Pernyataan Mahfud mengklarifikasi berita SINDOnews, Selasa (26/3/2918) berjudul KPK Kantongi Data Transaksional Jabatan Rektor 11 PTKIN.



Pada Senin 25 Maret, Mahfud MD mendatangi Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta. Seusai datang ke KPK, pakar hukum tata negara itu diwawancarai berbagai persoalan di antaranya kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) dan dugaan transaksi jual beli jabatan PTKIN.

Dalam keterangannya, Mahfud mengatakan, KPK pasti memiliki fakta-fakta mengenai hal itu. Sebab KPK telah menerima sejumlah laporan dari masyarakat.

Mahfud juga yakin KPK pasti akan menindaklanjuti fakta dan laporan masyarakat tersebut. Langkah tersebut dilakukan KPK bukan karena kedatangan Mahfud. "Itu tugas KPK, bukan karena saya datang, " ujarnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak