Profil Jogi Nainggolan, Pengacara yang Sebut Kasus Vina Cirebon Kecelakaan Tunggal

Rabu, 22 Mei 2024 - 17:21 WIB
loading...
Profil Jogi Nainggolan, Pengacara yang Sebut Kasus Vina Cirebon Kecelakaan Tunggal
Pengacara 5 terpidana kasus Vina Cirebon, Jogi Nainggolan dalam program acara iNews TV, Rakyat Bersuara: Kasus Vina, Kenapa Pelaku Lama Ditemukan? yang dipandu Aiman Witjaksono, Selasa (21/5/2024) malam. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Sosok Jogi Nainggolan mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat umum. Baru-baru ini, namanya menjadi perhatian ketika tampil memberikan kesaksian di program acara iNews TV, 'Rakyat Bersuara: Kasus Vina, Kenapa Pelaku Lama Ditemukan?' yang dipandu Aiman Witjaksono.

Pada salah satu pernyataannya, Jogi menyebut sebuah hal yang cukup mengejutkan. Ia mengklaim kasus Vina Cirebon murni kecelakaan tunggal, tapi ditarik menjadi masalah kriminal.

Menurutnya, ada banyak kejanggalan dalam kasus Vina. Sebagai contoh, pelaku terpidana yang menjadi kliennya mengaku bukanlah anggota geng motor dan tidak mengenal Vina dan Eky.



Lebih jauh, siapa sebenarnya sosok Jogi Nainggolan ini? Simak informasinya berikut.

Profil Jogi Nainggolan

Dr. Jogi Nainggolan SH, MH merupakan salah seorang pengacara di Indonesia. Ia memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam mengelola firma hukum.

Jogi Nainggolan diketahui menjadi bagian dari kantor hukum The Rule. Hal ini diketahui dari akun Instagram Kantor Hukum The Rule yang menyebutkan "Dr Jogi Nainggolan SH, MH & Partners Legal Study & Legal Consultant".

Sementara menurut laman Mangatur Nainggolan Law Firm, Jogi juga disebutkan memiliki profesi lain sebagai dosen. Dia mengajar di beberapa universitas di Indonesia.

Jogi Nainggolan merupakan lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Padjajaran (Unpad) tahun 1993. Kemudian, ia mendapat gelar Magister di Universitas Parahyangan dan lulus pada 2003. Tak hanya itu, Jogi turut menyelesaikan pendidikan Doktor Hukum dari Universitas Parahyangan. Ia lulus pada 2010.



Dalam kasus Vina Cirebon, Jogi Nainggolan diketahui menjadi pengacara 5 terdakwa pembunuh Vina. Masing-masing adalah Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, dan Eko Ramadhan.

Belakangan, Jogi menjadi mendapat perhatian publik karena sering muncul di berbagai media nasional dalam kaitannya dengan kasus pembunuhan Vina Cirebon. Namun, berdasarkan keterangannya, ia sejak awal ditunjuk sebagai kuasa hukum sudah merasa ada kejanggalan dalam proses penanganan perkara.

Demikian ulasan mengenai profil Jogi Nainggolan, pengacara yang menyebut kasus Vina Cirebon kecelakaan tunggal.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)
pixels