alexametrics

PAN Ingatkan Gubernur Riau Tak Ikut-ikutan Jadi Timses Jokowi

loading...
PAN Ingatkan Gubernur Riau Tak Ikut-ikutan Jadi Timses Jokowi
Sekretaris Jenderal, PAN Eddy Soeparno meminta salah satu kadernya yang menjabat sebagai Gubernur Riau Syamsuar untuk tidak menjadi bagian tim sukses Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) meminta salah satu kadernya yang menjabat sebagai Gubernur Riau Syamsuar untuk tidak menjadi bagian tim sukses Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Permintaan itu buntut dari pernyataan Syamsuar yang mendukung Presiden Jokowi dua periode.

Sekretaris Jenderal, PAN Eddy Soeparno mengatakan bahwa Gubernur Riau Syamsuar bukan pengurus PAN. Dikatakannya, Syamsuar hanya kader biasa di PAN.

"Kita sudah minta jangan ikut-ikutan jadi tim sukses," ujar Eddy Soeparno dihubungi wartawan, Kamis (21/2/2019). (Baca juga: Pesan Jokowi untuk Gubernur Baru Riau: Jangan Lagi Ada Kebakaran Hutan)



Adapun apresiasi Syamsuar kepada kinerja Presiden Jokowi tidak dipersoalkannya. Bahkan, Eddy menghormati pandangan Syamsuar tersebut.

"Tetapi kita sudah minta beliau jangan jadi tim sukses. Baik itu Timses 01 maupun 02. Beliau itu diangkat sebagai gubernur itu untuk melaksanakan janji kampanyenya," jelasnya.

Dia pun yakin bahwa tidak ada janji kampanyenya yang mengharuskan Syamsuar menjadi tim sukses salah satu kandidat Pilpres 2019. "Jadi menurut saya simple saja. Dia bukan pengurus PAN kan, jadi kalau dia menyampaikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah Pak Jokowi ya saya kira sah saja," pungkasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak