alexametrics

TKN: Karakter Jokowi Dibutuhkan untuk Memimpin

loading...
TKN: Karakter Jokowi Dibutuhkan untuk Memimpin
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Debat kedua Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres 2019) akan digelar Minggu (17/2/2019) malam nanti.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menegaskan Jokowi sudah siap untuk mengikuti gelaran tersebut.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menilai debat capres dengan tema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur adalah sebuah jawaban dari Jokowi mengenai gagasannya membangun Indonesia.



"Tidak hanya bicara gagasan, program, dan rekam jejak pemimpin. Penghayatan atas seluruh tema debat dalam visi misi, program, dan agenda stretagis memerlukan topangan karakter dasar pemimpin sebagai hal yang sangat fundamental," tutur Hasto dalam keterangan resminya, Minggu (17/2/2019).

Hasto menekankan kepada semua pihak mengenai karakter kepemimpinan yang akan menentukan watak kebijakan dan arah pembangunan masa depan Indonesia.

"Pemimpin berkarakter baik selalu dimulai dari pemikiran positif. Tindakan positif ditambah memiliki kebiasaan baik adalah sebuah syarat yang dijalankan sebagai strategi kebijakan pemerintah, yang pada dasarnya adalah strategi kebudayaan untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa," tutur Sekeretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.


Menurut TKN 01, kepemimpinan yang sudah ditunjukkan Jokowi selama ini adalah kepemimpinan yang baik. Dimulai dari memimpin keluarganya di Solo hingga program-programnya pada saat menjabat Pejabat Publik di Solo maupun DKI Jakarta.

"Semuanya baik dan tidak punya rekam jejak buruk di masa lalu. Hal-hal baik inilah yang menjadi energi positif bagi debat Pak Jokowi nanti malam. Inilah modal dasar terpenting dalam debat. Materi debat hanya konsentrasi kebijakan, namun karakter pemimpin inilah yang menjadi basis kultural keberhasilan seorang pemimpin. Karena itulah yang dilihat dari pemimpin itu karakternya," ungkap Hasto

Di akhir pernyataannya, dia memastikan Jokowi secara lahir dan batin siap menghadapi Prabowo Subianto dalam debat kedua.

"Kekuatannya doa dan kerja. Kerja dan doa bersama KH Ma'ruf Amin semakin menegaskan bahwa apa pun tema debatnya, politik itu persoalan hati. Dengan pikiran, hati dan karakter yang baik inilah Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan memimpin dan membawa kemajuan bagi Indonesia Raya." tutur Hasto.
(dam)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak