Tak Titip Program ke Gibran, KH Ma'ruf Amin: Wapres Cuma Jalankan Tugas dari Presiden

Rabu, 24 April 2024 - 19:32 WIB
loading...
Tak Titip Program ke Gibran, KH Maruf Amin: Wapres Cuma Jalankan Tugas dari Presiden
Wapres KH Maruf Amin tidak menitipkan program-program agar bisa dilanjutkan oleh Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin tidak menitipkan program-program agar bisa dilanjutkan oleh Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan KH Ma'ruf Amin seusai pertemuan keduanya di Rumah Dinas Wapres, Jalan Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

"Nggak (ada program titipan). Jadi, nanti yang diceritakan Wapres itu tugas yang diberikan Presiden Jokowi sekarang adalah ini, ini, ini. Seperti yang Anda ketahui semuanya misalnya ada Papua, kemiskinan, stunting, ekonomi syariah, dan seterusnya," ungkap Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi.



Masduki menambahkan, Gibran pada pertemuan yang berlangsung cukup hangat dan cair ini menyampaikan dirinya masih fokus bekerja sebagai Wali Kota Solo.

“Bahkan Mas Gibran mengundang Wapres ke Solo untuk meresmikan satu destinasi wisata yang sekarang masih belum selesai, masih diselesaikan oleh Kementerian PUPR. Jadi kira-kira Wapres akan meresmikan itu, kira-kira bulan Juni atau Juli,” ungkapnya.



“Wapres mengibaratkan itu, Wapres tidak punya stempel, tidak ada keputusan dari Wapres, sehingga hanya menerima penugasan dari Presiden. Mungkin penugasan dari Presiden dalam hal ini Pak Prabowo, bisa sama, tapi juga bisa beda,” tambah Masduki.

Lebih dari itu, sambung Jubir, kedua tokoh yang merupakan Wapres tertua dan Wapres termuda dalam sejarah Indonesia tersebut, dalam pertemuan ini juga banyak bercerita mengenai pengalaman masing-masing.

“Wapres bercerita bagaimana berkunjung ke Abu Dhabi, pernah salat di Masjid Jokowi, sementara sampai sekarang Pak Jokowi juga belum sempat ke sana. Ceritanya santai, hangat, tapi ada beberapa wejangan penting yang disampaikan oleh Wapres tentang keberlanjutan bagaimana agar masyarakat Indonesia betul-betul bisa menikmati Indonesia Emas 2045, karena kondisi internal saat ini sangat bagus,” tambahnya.

Terlebih, seusai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dibacakan, pasangan capres-cawapres nomor urut 1 dan 3 telah menerima dan bahkan menyampaikan selamat, sehingga menjadi momentum yang baik untuk saling berkonsolidasi. “Saya kira Mas Gibran dan Pak Prabowo saat ini sedang melakukan safari-safari politik yang sangat penting untuk melakukan konsolidasi,” ujarnya.

Terakhir, saat ditanya awak media apakah Wapres KH Ma’ruf Amin akan bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto, Jubir menyebutkan sejauh ini belum ada agenda tersebut. “Sampai saat ini belum dan Bapak Wapres tentu saja menunggu mungkin kapan waktu yang pas masing-masing, nanti akan diagendakan,” pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)