Ganjar-Mahfud Optimistis Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres 2024 secara Progresif

Senin, 22 April 2024 - 09:32 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Optimistis Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres 2024 secara Progresif
Pasangan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menghadiri sidang putusan PHPU di MK. Foto/MPI/jonathan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD beserta Tim Hukumnya menghadiri sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) . Mereka optimistis Hakim Konstitusi mengedepankan putusan yang progresif.

Ganjar-Mahfud dan Tim Hukumnya berangkat menuju Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pukull 07.50 WIB. Mereka berangkat bersama-sama menggunakan bus.

Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis mengatakan putusan ini merupakan putusan bersejarah bagi Indonesia. Oleh sebabnya Todung meyakini hakim bakal berpandangan progresif. "Kita punya optimisme untuk mendengarkan putusan yang progresif," ucap Todung, Senin (22/4/2024).



Todung meyakini momen pandangan progresif hakim pada putusan ini sangat penting. Hal ini berpandangan agar bangsa Indonesia memandang jujur konsittusi. "Sejauh mana kita jujur terhadap konstitusi, demokrasi. Inilah mungkin esensi yang kita inginkan pada kesempatan saat ini," katanya.

Meski demikian, Ganjar dan Mahfud bakal menghormati setiap putusan MK. Menurutnya, apa pun keputusan MK akan dijalankan. "Dalam konteks ini, tadi Pak Ganjar sudah mengatakan apa pun putusan MK, kita akan respect putusan MK. Kita akan jalankan," tutupnya.



Dalam kesempatan yang sama, Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya akan menghormati putusan MK. Ganjar mengaku tidak akan menyampaikan apa pun dalam persidangan itu. "Hari ini tinggal putusan dari majelis. Maka kita akan mendengarkan putusan itu. Tentu, apa pun hasilnya kita akan menunggu di sana," kata Ganjar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)