Jalur Gentong Diperkirakan Dipadati Pemudik Sore hingga Malam Hari

Senin, 08 April 2024 - 15:53 WIB
loading...
Jalur Gentong Diperkirakan Dipadati Pemudik Sore hingga Malam Hari
Kanit Pengendali Operasional Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Yahya Sopwan Sauri menyebut jika terjadi kepadatan volume kendaraan maka pihaknya akan memberlakukan skema one way. Foto/MPI
A A A
TASIKMALAYA - Jalur Gentong menjadi jalan alternatif bagi para pemudik dari arah Bandung menuju Tasikmalaya ataupun Jawa Tengah setiap musim Lebaran tiba. Diperkirakan jalur itu akan ramai dilintasi para pemudik dari sore hingga malam hari.

Kanit Pengendali Operasional Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Yahya Sopwan Sauri menyebut jika terjadi kepadatan volume kendaraan maka pihaknya akan memberlakukan skema one way.



"Ini diperkirakan nanti sore atau malam, lihat situasi kalau dari arah Garut tidak nampung mungkin dari Satlantas Tasikmalaya Kota akan one way dari Gentong ke Ciawi," ujar Yahya kepada MNC Portal Indonesia di Pos pengamanan Ciawi, Senin (8/4/2024).

Untuk hari ini, menurutnya terjadi penurunan volume kendaraan yang melintas Jalur Gentong dibandingkan hari kemarin. Kendaraan roda dua masih mendominasi Jalur Gentong ini.

"Sekarang Alhamdulillah agak turun, kemarin meningkat hampir dua jalur," tuturnya.

Berdasarkan Pantauan MNC Portal Indonesia di Jalur Gentong sekitar pukul 14.50 WIB, arus lalu lintas terbilang ramai lancar. Selain kendaraan pribadi tampak juga beberapa bus melintas jalur itu.

Namun untuk kendaraan sumbu 3 memang telah dilarang melintas di jalur itu agar tidak menimbulkan kemacetan. Kendaraan sumbu 3 yang masih nekat melintas di jalur mudik Gentong akan dilakukan penilangan.



"Ada penindakan, kalau enggak ditilang nanti bisa balik lagi," kata Yahya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)