Jalur Mudik Gentong Pagi Ini Didominasi Sepeda Motor

Minggu, 07 April 2024 - 10:30 WIB
loading...
Jalur Mudik Gentong Pagi Ini Didominasi Sepeda Motor
Pemudik yang menggunakan sepeda motor, pada Minggu (7/4/2024) pagi mendominasi jalur mudik Gentong, Tasikmalaya. Jalur Selatan ini jadi alternatif pemudik. Foto/Danandaya Arya Putra/SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Pemudik yang menggunakan sepeda motor, pada Minggu (7/4/2024) pagi mendominasi jalur mudik Gentong, Tasikmalaya. Jalur Selatan ini jadi alternatif pemudik dari Bandung yang hendak menuju Tasikmalaya ataupun Jawa Tengah.

"Kebanyakan motor pagi ini, banyaknya motor," ujar Kapolsek Malangbong AKP Iwan Soleh, saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (7/4/2024).

Sementara itu, berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia sekitar pukul 09.30 WIB di jalur mudik Gentong, masih tampak intensitas kendaraan bermotor melintas jalur itu. Terlihat sebagai pemudik motor juga membawa barang bawaan berlebihan.



Mereka memacu kendaraan 50 hingga 60 KM/ jam. Bahkan sering kali, para pemudik sepeda motor ini terlihat mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Agar tidak adanya kepadatan volume kendaraan, Kapolsek Malangbong menyebut, akan memberlakukan skema one way. Sebab dia melihat para pemudik dari arah Barat atau dari Bandung mengalami peningkatan.

"Barusan selesai one way, dari pukul 8.30 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Dipastikan ada one way lagi karena dari arah Barat ke Timur padat sekali," katanya.

"Kalau one way tergantung kepadatan volume kendaraan jadi kita menguras kepadatan volume kendaraan dari arah barat menuju timur," sambungnya.

Tak lupa, pihaknya mengimbau agar para pemudik sepeda motor untuk selalu mempersiapkan kondisi fisiknya dan kendaraannya. "Intinya hati-hati dalam berkendara, kalau ngantuk mending istirahat dulu," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)