Kubu Jokowi-Ma'ruf Anggap Dana Kelurahan Aspirasi Sejak Lama

Senin, 22 Oktober 2018 - 14:38 WIB
Kubu Jokowi-Maruf Anggap Dana Kelurahan Aspirasi Sejak Lama
Kubu Jokowi-Ma'ruf Anggap Dana Kelurahan Aspirasi Sejak Lama
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menegaskan rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucurkan dana kelurahan pada 2019 nanti merupakan aspirasi yang sudah lama dari pemerintah daerah.

"Di mana temen-temen kelurahan itu merasa bahwa ada pembedaan antara kelurahan dan kota dalam konteks perlakuan pembangunan oleh pemerintah karena selama ini yang dibantu rutin adalah desa," ujar Karding saat dikonfirmasi, Senin (22/10/2018).

Menurutnya, di beberapa kelurahan di daerah pemilihannya mengeluh soal keterbatasan anggaran. Politikus PKB ini menegaskan bahwa kucuran dana yang hanya diberikan kepada desa membuat kelurahan merasa dianaktirikan sehingga muncul aspirasi sejak lama.

Dia menambahkan, kritik yang disampaikan Cawapres Sandiaga S Uno yang menyebut ada udang di balik batu dalam kebijakan tersebut karena tak memahami mengenai dana ini. Selain itu, Sandi juga dianggap tak bisa menyerap aspirasi kelurahan saat turun ke lapangan.

"Dalam membangun ini kan tidak boleh ada perbedaan seluruhnya sama jadi harus dibangun. Kelurahan pun tanpa terkecuali harus dibangun agar terjadi apa yg disebut pemerataan, agar seluruh pembangunan dinikmati tak hanya desa tapi juga di kelurahan," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1197 seconds (0.1#10.140)