Selesaikan Tantangan dan Berbagi Informasi, Forum Investor IKN Resmi Dibentuk

Selasa, 26 Maret 2024 - 14:15 WIB
loading...
Selesaikan Tantangan dan Berbagi Informasi, Forum Investor IKN Resmi Dibentuk
Dalam upaya mempercepat pembangunan IKN, sekaligus berbagi informasi, sejumlah investor dalam dan luar negeri bersepakat untuk membentuk Forum Investor IKN. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam upaya mempercepat pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan, sekaligus berbagi informasi, sejumlah investor dalam dan luar negeri bersepakat untuk membentuk Forum Investor IKN.

Pertemuan para investor tersebut diadakan pada Senin 25 Maret 2024 di The Pakubuwono Menteng, Jakarta Pusat. Acara ini juga dihadiri Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi dari Otorita IKN, Agung Wicaksono. Pada kesempatan tersebut, Agung mengucapkan terima kasih kepada para investor yang hadir untuk membentuk forum ini.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu yang mau membangun Ibu Kota Nusantara mulai dari tahap awal sebagai investor pelopor," kata Agung dalam keterangannya, Selasa (26/3/2024).

"Selain itu, saya mengapresiasi pembentukan forum ini karena dengan adanya sarana ini, para investor akan bekerja lebih erat dengan OIKN dalam menyelesaikan berbagai tantangan administratif dan teknis. Selain itu, para investor juga bisa saling berbagi informasi terbaru dengan lebih cepat," tambahnya.



Sementara salah satu inisiator forum, Anisa Himawan mengungkapkan, kehadiran Forum Investor IKN akan menjadi langkah penting mengoptimalkan dukungan investor dalam mewujudkan pembangunan IKN yang berkelanjutan.

"Forum ini akan membantu pemerintah untuk mewujudkan IKN yang berkelanjutan dan membantu perusahaan mendapatkan informasi seputar proses investasi yang lebih terarah dan lebih cepat," ungkap Anisa Himawan.

Anisa mengungkapkan, dengan adanya kerja sama yang erat antara Forum Investor IKN dengan Otorita IKN, para investor bisa memberikan masukan-masukan yang konstruktif, sementara itu di sisi lain, OIKN dapat menyediakan lingkungan yang kondusif untuk investasi jangka panjang.

Lebih lanjut Anisa Himawan mengungkapkan, para investor ini memiliki peranan penting dalam pembangunan IKN. Anisa juga menyebut ada sejumlah poin-poin penting yang menjadi perhatian dari para investor dalam mewujudkan pembangunan IKN.

Sementara itu inisator forum lainnya yakni Theresia Rustandi mengatakan, forum ini akan berfungsi sebagai penghimpun penggerak dan penyalur aspirasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)