Selesaikan Tantangan dan Berbagi Informasi, Forum Investor IKN Resmi Dibentuk

Selasa, 26 Maret 2024 - 14:15 WIB
loading...
A A A
"Forum ini sebagai wadah penghimpun penggerak dan pengarah investor IKN dalam mewujudkan pembangunan dan pengembangan di IKN serta penyalur aspirasi dan komunikasi sesama investor IKN dengan pemerintah," kata Theresia Rustandi.

Theresia juga mengatakan, dalam Forum Investor IKN terdapat lima Satgas (Satuan Tugas) yang akan membantu para investor untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan-permasalahan.

"Satgas ini antara lain: regulasi dan kebijakan (policy & regulations); pengendalian biaya bahan baku (material costs management); logistik, transportasi, pergudangan (logistics, transportation warehouse); fasilitas pembiayaan (financing facilities) dan pemasok & penyedia jasa (vendors & suppliers)," jelasnya Theresia.

Di akhir acara, para investor sepakat untuk membentuk kepengurusan untuk menaungi para investor-investor ini. Susunan kepengurusan yang terbentuk adalah yakni, Sigit Widyawan sebagai Penasihat Forum, Sony Subrata sebagai Penasihat Forum.

Kemudian Anisa Himawan menjabat Ketua Forum, Theresia Rustandi sebagai Sekretaris, Devi Yulistiana Rahayu sebagai Bendahara.

Rencananya, pada 2 April 2024 mendatang, Forum Investor IKN akan diumunkan di hadapan seluruh jajaran Otorita IKN dan beberapa lembaga pemerintah pusat dan asosiasi bisnis.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5304 seconds (0.1#10.140)