Tali Kasih TNI, Wujudkan Mimpi Warga Desa Tertinggal di Aceh

Minggu, 24 Maret 2024 - 20:11 WIB
loading...
A A A
Warga menilai program TMMD ke-119 Kodim 0110/Abdya telah berdampak positif pada perekonomian wilayah setempat. Akses jalan yang dibuka oleh TMMD telah memudahkan petani dalam berkebun. Selain dapat memangkas jarak rute ke lahan perkebunan, petani juga dapat langsung memobilisasi hasil panen dari kebun ke pasar.

Masyarakat Alue Manggota menganggap pengabdian tulus yang telah diberikan TNI ini adalah rajutan tali kasih yang sangat berharga dan tak akan pernah terlupakan. Sebagai bentuk balasan dan resfect-nya atas bakti TNI, para petani setempat pun kerap memberikan hasil panen kebun kepada Satgas TMMD yang ditemuinya.

Sikap ini juga dilakukan salah satunya oleh Nurmala, seusai pulang dari kebun. Dengan tulus dan berani Nurmala menghampiri salah satu TNI yang tidak lain adalah Dansatgas TMMD Lektol Inf Beni Maradona tepat di atas jembatan plat yang tidak seberapa jauh dari area kebunnya.

Dengan polos, Nurmala memberikan pinggulan hasil panennya untuk personel TNI berupa 1 buah pepaya, 1 sisir pisang, 1 ikat rambutan, dan 1 ikat daun singkong. Dengan tangisan haru dan bangga Nek Nurmala juga memeluk erat tubuh anggota TNI yang baru saja mencium tangannya. Nurmala merasakan tali kasih TNI pada rakyat tulus layaknya bakti seorang anak pada ibu.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)