Surya Paloh Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Ini Kata Timnas AMIN

Kamis, 21 Maret 2024 - 14:14 WIB
loading...
Surya Paloh Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Ini Kata Timnas AMIN
Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf Amir memberikan keterangan kepada media di Gedung MK, Jakarta, Kamis (21/3/2024). FOTO/MPI/RAKA DWI NOVIANTO
A A A
JAKARTA - Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menanggapi ucapan selamat Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Padahal pasangan AMIN yang diusung Partai Nasdem telah resmi menggugat hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sebagai politisi, negarawan, sah sah saja, tapi kalau sikap beliau untuk mendukung kita ke MK dan mendukung untuk hak angket tetap, tapi sebagai politisi, dia punya cara-cara sendiri beliau. Saya pikir sah-sah saja karena sampai saat ini bahkan kemarin saat saya dihubungi oleh sekjen Nasdem ikut bergabung dengan kita," kata Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf Amir di Gedung MK, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Pernyataan Surya Paloh tersebut dinilai sah-sah saja sebagai politisi dan negarawan. Namun, ia meyakini sikap politik Surya Paloh terhadap koalisi AMIN tidak akan berubah.



"Saya pikir sah-sah saja sebagai negarawan, sebagai seorang politisi tapi sikap politiknya tetap konsisten Saya yakin seperti itu," katanya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan telah menerima hasil Pemilu 2024. Untuk itu, Partai NasDem mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

"Partai Nasdem menyatakan menerima hasil Pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden," kata Surya Paloh dalam jumpa pers menanggapi hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang diumumkan KPU di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

Selain itu, Surya juga menyampaikan Nasdem mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 beserta tiga Paslon yang telah mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2004.



"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," kata Surya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)