Surya Paloh Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Anies: Kami Menghormati

Kamis, 21 Maret 2024 - 13:30 WIB
loading...
Surya Paloh Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Anies: Kami Menghormati
Capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memberikan keterangan kepada media atas pengumuman hasil Pilpres 2024, Rabu (20/3/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan menanggapi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres 2024. Anies menghormati tindakan Surya Paloh tersebut.

"Terkait sikap kita semua memahami bahwa sedang menjalani proses konstitusional. Partai politik memiliki hak konstitusional dan partai politik juga memiliki sikap yang harus dihormati," kata Anies di Markas Timnas Amin, Jalan Diponegoro No 10, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).

"Jadi kami menghormati, menghargai. Dan InsyaAllah kita sejalan di dalam mengusung gagasan untuk yang lebih baik," katanya.



Anies menghormati langkah Partai pengusungnya. Dia hanya berharap agar demokrasi bisa berjalan lebih baik. "Jadi ya seperti itu, kita bersama-sama, dan kita menghormati langkah yang diambil oleh partai-partai lain. Dan harapannya nanti demokrasi kita akan lebih baik," katanya.

Sementara itu, Anies mengatakan secara resmi mendaftarkan hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). "Alhamdulillah kita bersama-sama di Markas Timnas Amin yang nanti akan membawa semua dokumen-dokumen dari proses hukum yang akan berlangsung.Jadi pagi hari ini kita berjumpa sebentar untuk menuju ke MK," ungkapnya.

Anies mengatakan harapan dari gugatan ini agar praktik demokrasi di Indonesia bisa berjalan dengan lebih baik. "Jadi pagi hari ini sudah fase berikutnya seperti saya sampaikan tadi malam bahwa kita menginginkan agar praktik demokrasi kita menjadi lebih baik dan harapannya dengan adanya proses di MK akan menjadi pembelajaran juga bagi kita semua," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)