Respons Gerindra Tim Jokowi-Ma'ruf Kritik Visi Misi Paslon 2

Rabu, 26 September 2018 - 13:56 WIB
Respons Gerindra Tim Jokowi-Maruf Kritik Visi Misi Paslon 2
Respons Gerindra Tim Jokowi-Ma'ruf Kritik Visi Misi Paslon 2
A A A
JAKARTA - Kritikan koalisi Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin terhadap visi misi pasangan calon (Paslon) nomor 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ditanggapi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, visi misi pasangan Prabowo-Sandiaga dimaksudkan untuk memperbaiki keadaan saat ini. Menurutnya, visi misi itu berpedoman kepada Pancasila.

"Karena kalau dibaca secara lengkap di situ, nilai-nilai Pancasila, di visi misi itu ada semua, termasuk secara global soal lingkungan hidup juga ada," ujar Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

(Baca juga: Visi Misi Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Terdaftar di KPU)

Maka itu kritikan yang disampaikan koalisi Jokowi-Ma'ruf terhadap visi misi Prabowo-Sandiaga itu pihaknya tidak diambil pusing. "Visi misi itulah yang kemudian sudah kita yakini bisa memperbaiki keadaan yang sekarang," ujar anggota Komisi III DPR ini.

(Baca juga: Kubu Jokowi: Visi Misi Prabowo-Sandi Terlalu Pendek dan Tak Lengkap)

Diakuinya, visi misi Pasangan Prabowo-Sandiaga itu tidak terlalu panjang. Namun, dalam menyusun visi misi itu, pihaknya sudah berhitung bahwa masa jabatan presiden dan wakil presiden hanya lima tahun.

"Sehingga kalau visi misi terlalu panjang, mungkin tidak akan tercapai target dan sasaran," ungkap ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5129 seconds (0.1#10.140)