Hak Angket Tak Kunjung Digulirkan, Anies: Pengumuman KPU Aja Belum

Jum'at, 08 Maret 2024 - 16:19 WIB
loading...
Hak Angket Tak Kunjung Digulirkan, Anies: Pengumuman KPU Aja Belum
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan merespons usulan hak angket DPR untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pilpres 2024 yang tak kunjung digulirkan. Foto/Dok SINDOnews/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Usulan hak angket DPR untuk menyelidiki dugaan kecurangan Pilpres 2024 tak kunjung digulirkan. Terkait hal ini, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menilai tidak perlu terburu-buru.

“Waktunya masih panjang, pengumuman KPU aja belum. Jadi menurut saya enggak ada yang perlu buru-buru hari ini. Prosesnya berjalan terus sekarang dan hasil final pemilu aja belum keluar. Kita tunggu saja prosesnya,” kata Anies kepada wartawan, Jumat (8/3/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun optimistis hak angket di DPR akan tetap bergulir. “Ya, kan kalau ada statement-nya, pegang statement itu. Kebiasan teman-teman ini ada statement digoyang-goyang gitu, mencoba untuk dijadikan polemik begitu. Kan sudah dikatakan dua Jumat yang lalu,” ujarnya.





Lebih jauh, Anies juga mengatakan bahwa dirinya lebih sering melakukan pertemuan dengan berbagai pihak sekaligus menunggu hasil perolehan suara yang akan diumumkan pada 20 Maret mendatang.

“Banyak pertemuan-pertemuan, bahkan pertemuan dengan tim hukum itu rutin. Kemarin ada pertemuan, kemudian hari ini juga ada pertemuan. Jadi banyak sesungguhnya kegiatan persiapan untuk kita mereview apa saja hal yang perlu jadi perhatian,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)