Aliansi Pemuda Kawal Pemilu, Tanggapi Kecacatan Website Sirekap: Harusnya Suara Naik Terus

Kamis, 29 Februari 2024 - 12:09 WIB
loading...
Aliansi Pemuda Kawal Pemilu, Tanggapi Kecacatan Website Sirekap: Harusnya Suara Naik Terus
Aliansi Pemuda Kawal Pemilu menggelar konferensi pers tentang kejanggalan Sirekap KPU di daerah Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2024). FOTO/MPI/GIFFAR RIVANA
A A A
JAKARTA - Aliansi Pemuda Kawal Pemilu menemukan kecacatan website Sirekap milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam penghitungan suara pemilu 2024. Suara semua partai politik semestinya naik dari hari ke haribukan malah turun.

Koordinator Aliansi Pemuda Kawal Pemilu, Ikhsan Ade Putra meyakini ada suara hilang dalam Sirekap yang membuat suara dari semua partai peserta pemilu mengalami naik turun setiap jamnya.

"Iya ada (suara hilang), karena yang harusnya suara partai itu tiap hari itu harusnya naik begitu nah, pergantian harinya ada lagi penurunan, bahkan per jam itu ada penurunan," kata Ikhlas dalam konferensi pers di daerah Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2024).



Seharusnya, kata Ikhlas, suara partai politik di Sirekap mengalami kenaikan setiap harinya bukan malah mengalami penurunan.

"Nah kalau dilihat dari Sirekap kan yang tiap harinya itu harusnya persentasenya naik, cuma kan ada juga penurunan dari beberapa semua partai saya lihat temuan-temuan kita di lapangan," ucap Ikhlas.

"Di web Sirekap juga partai itu ada yang turun, ada juga yang naik secara signifikan, tidak wajar. Maka dari itu kami konsisten tetap mengawal menyiapi terkait dengan inkonsistensi Sirekap tersebut," katanya.

Ikhsan menambahkan, pihaknya tak ingin mendetailkan partai mana saja yang mengalami kenaikan dan penurunan suara. Sebab, semua partai mengalami kerugian yang sama dalam temuan Aliansi Pemuda Kawal Pemilu itu.



"Kalau itu kami rasa kita, belum mampu menyimpulkan seperti itu karena semua partai terjadi seperti itu, ga ada satu partai yabg digelembungkan, ada beberapa partai memang semua partai itu saya lihat memiliki nasib sama gitu," kata Ikhlas.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)