TPN Ganjar-Mahfud Minta Masyarakat Kawal Proses Rekapitulasi Suara

Kamis, 15 Februari 2024 - 20:59 WIB
loading...
TPN Ganjar-Mahfud Minta Masyarakat Kawal Proses Rekapitulasi Suara
Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Aryo Seno Bagaskoro (tengah). Foto/Dok iNews Media Group/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional ( TPN ) Ganjar Pranowo-Mahfud MD meminta semua pendukung dan masyarakat untuk mengawal terus proses rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024. Pasalnya, ditemukannya dugaan-dugaan kecurangan saat proses pemungutan suara dan penghitungan suara di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) wilayah Indonesia.

“Bagi seluruh pendukung dan publik, kami meminta untuk terus mengawal jalannya rekapitulasi suara dan menunggu hasil resmi. Jangan lupa, selain pilpres, terjadi juga pileg yang mana akan berpengaruh di dalam komposisi legislasi, monitoring, dan pengambilan kebijakan," kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro, Kamis (15/2/2024).

Dia menambahkan, TPN Ganjar-Mahfud saat ini masih menunggu hasil penghitungan suara secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain itu, temuan-temuan bukti dugaan kecurangan juga sedang dikumpulkan terus oleh TPN Ganjar-Mahfud.



"Potensi human error, ditambah masifnya dugaan pelanggaran pra-tabulasi seperti mobilisasi, politisasi bansos, dan sebagainya juga sedang dikumpulkan oleh TPN,” tutur Seno.

“Jadi kami masih mengumpulkan masukan, informasi, dan dugaan kecurangan sebagai penegasan pesan bahwa melampaui menang atau kalah, kami menginginkan pemilu yang bersih dan sesuai asas demokrasi,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)