PKB Jamin Tak Berubah Sikap ke Jokowi, PKS: Kejutan Selalu Ada

Kamis, 12 Juli 2018 - 12:51 WIB
PKB Jamin Tak Berubah Sikap ke Jokowi, PKS: Kejutan Selalu Ada
PKB Jamin Tak Berubah Sikap ke Jokowi, PKS: Kejutan Selalu Ada
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menanggapi pernyataan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tetap mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 walaupun Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tidak dipilih menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pendamping petahana itu.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mardani Ali Sera menilai bisa saja sikap PKB seperti itu. "Bisa, tapi enggak ada yang tahu ya," ujar Mardani Ali Sera di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Namun, dia mengingatkan bahwa selalu ada kejutan dalam politik. "Ada pikiran Mas Dirman (Sudirman Said), Mba Ida (Fauziyah), ada pikiran Sudrajat Ahmad Syaikhu awal-awalnya, sesuatu dalam politik ini unsur kejutan selalu ada," katanya.

Sebab, lanjut dia, ada orang-orang yang berpikir agar bagaimana membuat air yang tenang bisa beriak. "Sehingga masyarakat memperhatikan. Karena ka‎lau enggak ada riaknya, ya Pak Jokowi yang menang," jelasnya.

Diketahui, PKS merupakan partai politik yang diisukan bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra melawan petahana Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Sedangkan PKB berharap agar Cak Imin bisa dipinang Presiden Jokowi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3144 seconds (0.1#10.140)