Vaksinasi Hari Kedua, PKB Ingin Herd Immunity Cepat Terwujud

loading...
Vaksinasi Hari Kedua, PKB Ingin Herd Immunity Cepat Terwujud
DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melanjutkan vaksinasi Covid-19 hari kedua, pada Sabtu 24 Juli 2021. Hari ini, PKB menargetkan 500 orang pendaftar. Foto/Ist
JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melanjutkan vaksinasi Covid-19 hari kedua, Sabtu 24 Juli 2021. Hari ini, PKB menargetkan 500 orang pendaftar.

Baca juga: Harlah PKB, Cak Udin Ajak Masyarakat Bangkitkan Jiwa Gotong Royong

"Di hari kedua ini ada 500 pendaftar, namun yang melakukan registrasi ulang sebanyak 413 orang dan total yang divaksin 665 orang. Sementara itu, ada 48 orang yang menjadi daftar tunggu," kata Sekretaris Jenderal DPP PKB, Hasanuddin Wahid dalam keterangan tertulisnya.

Dari 665 orang yang tervaksin tersebut Remaja (usia 12-17 tahun) sebanyak 63 orang, Dewasa (usia 18- 59 tahun ) sebanyak 300 orang dan lanjut usia atau lansia (usia 60 tahun ke atas) sebanyak 2 Orang.



Hasanuddin Wahid menjelaskan, rangkaian vaksinasi Covid-19 dilakukan selama dua hari Jumat-Sabtu 23-24 Juli 2021. Baca juga: Politik PKB Memuliakan Perempuan

"Dari 1000 pendaftar vaksinasi yang bertajuk ‘Vaksin Indonesia Bangkit’ ada 722 yang tervaksin, selebihnya ada penundaan karena hipertensi, urtikaria, diabetes, konsumsi steroid dan lainnya," ucapnya.

Cak Udin sapaan akrab Hasanuddin Wahid, berpesan kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi agar tetap melakukan Protokol Kesehatan (Prokes) agar terhindar dari Covid-19.

"Vaksin ini sebagai ikhtiar kita supaya terhindar dari Covid-19. Meski sudah divaksin, Protokol Kesehatan tetap dilakukan seperti mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan," pesannya.

Menurut Cak Udin, vaksinasi yang digelar PKB ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional Covid-19 sehingga target untuk menciptakan herd immunity segera tercapai.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top