Paloh Akan Promosikan Samad sebagai Cawapres ke Jokowi

Selasa, 10 Juli 2018 - 16:07 WIB
Paloh Akan Promosikan Samad sebagai Cawapres ke Jokowi
Paloh Akan Promosikan Samad sebagai Cawapres ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengantongi sejumlah nama kandidat calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2019. Nama-nama cawapres telah mengerucut pasca Jokowi bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Minggu (8/7/2018) malam.

Meski mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah mengantongi sejumlah nama, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh hendak mempromosikan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad agar masuk nominasi cawapres Jokowi.

"Kalau memang saya anggap tepat, enggak ada salahnya saya bicarakan dengan Pak Jokowi," ujar Paloh usai bertemu Samad di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).

Paloh paham, Jokowi telah memiliki cawapresnya sendiri. Namun, menurutnya, tidak ada salahnya mempromosikan Samad agar menjadi pertimbangan Jokowi.

Ihwal upaya mempromosikan Samad ini, Paloh mengingatkan memori di Pemilu 2014 lalu. Ia mengatakan, Samad merupakan salah satu tokoh yang digadang menjadi pendamping Jokowi kala itu. Meski kala itu, pilihan akhir jatuh pada Jusuf Kalla (JK).

"Tapi semua itu kembali ke presiden," ucap Paloh.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7213 seconds (0.1#10.140)