Demokrat Intens Komunikasikan Koalisi dengan Nasdem-PKS di Pilpres 2024

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 15:01 WIB
loading...
Demokrat Intens Komunikasikan Koalisi dengan Nasdem-PKS di Pilpres 2024
Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan partainya terbuka menjajaki komunikasi dengan partai lain. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat masih fokus untuk melakukan intensitas komunikasi dengan Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilpres 2024. Meski begitu, Demokrat terbuka dan cair membuka koalisi dengan parpol.

“Demokrat tentu dalam komunikasi politik masih terbuka dan cair kepada siapa pun. Namun intensitas komunikasi menuju kepada koalisi ini lebih dominan ke tiga partai. Nasdem, PKS, dan Demokrat. Ini sedang kami godok ya,” kata Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron dalam dialog Polemik Trijaya dengan Tema: “Menebak Arah Koalisi Capres”, Sabtu (29/10/2022).

Baca juga: Demokrat: Restu Surya Paloh ke AHY Jadi Cawapres Anies Lecut Semangat

Herman menyebut Demokrat sebagai partai berdaulat yang bisa menentukan nasib sendiri. Koalisi yang dibangun dengan Partai Demokrat nantinya harus berdasarkan kesetaraan antar parpol.

“Sebagai partai berdaulat, berdaulat itu kami bisa menentukan nasib kami sendiri sehingga kemudian koalisi dibangun atas dasar kesetaraan antar partai-partai yang ingin berkoalisi,” ungkapnya.

Dia pun memastikan koalisi yang dibangun oleh Demokrat dan parpol lain juga harus sejalan visi misinya yakni menuju perubahan dan perbaikan bagi bangsa.



“Dan melihat situasi bangsa ini tentu tidak mudah, banyak persoalan-persoalan bangsa yang harus diselesaikan bukan hanya kita menyamakan platform, menyamakan visi misi kedepan bahwa kami adalah koalisi perubahan dan perbaikan, koalisi versi Mas Anies adalah continue and change. Karena kita bisa melihat dan menilai situasi bangsa kedepan tentu penuh tantangan,” kata Herman.

“Dan bagi Demokrat pernah menjadi partai penguasa selama 10 tahun dari 2009 sampai 2014. Oleh karenanya diskusinya lebih substansial, substantif apa yang harus kita wujudkan dalam rangka mewujudkan perubahan kepada rakyat, kehidupan masyarakat,” tandasnya.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2800 seconds (11.252#12.26)