PKS, PD, Nasdem Tak Masuk Daftar Undangan, PAN: Yang Diundang Atas Restu Presiden

Minggu, 02 April 2023 - 10:44 WIB
loading...
PKS, PD, Nasdem Tak Masuk Daftar Undangan, PAN: Yang Diundang Atas Restu Presiden
Waketum PAN Yandri Susanto menyebut ada lima ketua umum partai politik yang diundang dalam Silaturahmi Ramadan PAN. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional ( PAN ) menggelar Silaturahmi Ramadan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan mengundang lima ketua umum partai politik (parpol). Di antara lima parpol yang diundang, tidak ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrat.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menyampaikan lima ketua umum partai politik yang diundang ialah PDIP, Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Golongan Karya (Golkar) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). “Alasannya?? Alasannya (tak diundang) mungkin teman-teman sudah tahu kali ya,” kata Yandri di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

Ketika disinggung kembali soal tidak diundangnya tiga partai Koalisi Perubahan, padahal Partai Nasdem diketahui sejauh ini masih dalam pemerintahan. Menanggapi hal ini, Yandri hanya mengatakan pertemuan ini merupakan inisiasi ketua partai politik yang direstui Presiden Joko Widodo (Jokowi).


“Enggak tahu (alasan tak diundang). Pertimbangannya itu kan ini pertemuan yang dirancang oleh beberapa ketum parpol tentu atas restu Pak Presiden kan, itu yang diundang,” jelasnya.



Yandri Susanto mengatakan acara akan diawali dengan Salat Dzuhur bersama. Setelahnya, acara akan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden Jokowi.

“Setelah itu nanti Pak Presiden (Jokowi) sama para ketum parpol akan pindah ruangan di atas, di lantai tiga akan ada pembicaraan. Di situ yang akan diikuti Pak Presiden dengan para ketum parpol, yang lain nggak ikut,” kata Yandri.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)