Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud MD Apresiasi Kerja Sama Awak Media

Jum'at, 02 Februari 2024 - 02:39 WIB
loading...
Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud MD Apresiasi Kerja Sama Awak Media
Mahfud MD menyempatkan foto bareng awak media seusai konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam. Menurut Mahfud, penting bagi Kemenko Polhukam dekat dengan wartawan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD turut menyampaikan apresiasi tinggi atas kerja sama yang diberikan awak media selama menjalankan tugas sebagai Menko Polhukam. Mahfud pun menyempatkan foto bareng awak media untuk terakhir kalinya di Kemenko Polhukam.

Hal tersebut Mahfud disampaikan saat dirinya menemui awak media di Kantor Kemenko Polhukam, seusai menyampaikan surat pengunduran diri langsung ke Presiden Joko Widodo , Kamis (1/2/2024).

Bagi Mahfud, awak media berperan sangat penting dalam rangka mengedukasi publik dan mempublikasikan kerja-kerja mereka yang ada di Kemenko Polhukam. "Penting bagi Kemenko Polhukam itu dekat dengan wartawan, seperti yang selama ini selalu saya lakukan," ujar Mahfud.

Seperti diketahui, Mahfud memang dikenal sebagai satu dari sedikit menteri Jokowi yang dekat dan selalu terbuka kepada wartawan.



Sejak Kamis siang, puluhan awak media memang telah menanti kedatangan Mahfud untuk menyampaikan keterangan pers yang digelar Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam.

Seusai konferensi pers, semua awak media meminta Mahfud meluangkan waktu untuk berfoto bersama. Bahkan, tidak sedikit yang mengambil swafoto bersama Mahfud MD.

Pada kesempatan itu, jurnalis dari Harian Kompas, Dian Dewi Purnamasari, turut menyampaikan pentingnya Mahfud di Menko Polhukam dalam menjaga netralitas Pemilu 2024.

Namun, ia menekankan, banyak pula yang memuji langkah Mahfud untuk mundur demi menghindari konflik kepentingan. "Terkait mundurnya Bapak ini, banyak juga yang menilai ini adalah contoh yang baik untuk menghindari konflik kepentingan," kata Dian.

Dalam kesempatan itu juga, banyak awak media yang menyampaikan apresiasi tinggi dan terima kasihnya atas pengabdian Mahfud MD selama memimpin Kemenko Polhukam.

"Terima kasih, Pak, setelah pengabdiannya selama 4,5 tahun menjadi Menko Polhukam di Indonesia," kata jurnalis dari IDN Times, Santi Dewi.



Ucapan terima kasih turut disampaikan jurnalis dari Tribun News, Gita Irawan. Ia menyampaikan apresiasi atas pengabdian Mahfud selama menjadi Menko Polhukam. "Terima kasih atas kesempatannya, dan terima kasih atas pengabdiannya," ujar Gita.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)