HT Resmikan Puskestren di Ponpes Buntet dan Kempek Cirebon, Perindo: Bukti Kepedulian pada Pesantren

Rabu, 31 Januari 2024 - 17:55 WIB
loading...
HT Resmikan Puskestren di Ponpes Buntet dan Kempek Cirebon, Perindo: Bukti Kepedulian pada Pesantren
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meresmikan dua Puskestren Partai Perindo di Ponpes KHAS Kempek dan YLPI Ponpes Buntet, Cirebon. Foto/MPI/
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo meresmikan dua Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) Partai Perindo di Pondok Pesantren (Ponpes) KHAS Kempek di Kecamatan Gempol dan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Ponpes Buntet, Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad mengatakan, hadirnya dua Puskestren tersebut merupakan bentuk aksi nyata dan kepedulian Partai Perindo yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo serta pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD terhadap pondok pesantren.

"Peresmian Puskestren di Cirebon oleh Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo merupakan bukti nyata kepedulian, keberpihakan serta dukungan Partai Perindo, Kartini Perindo, dan paslon Ganjar-Mahfud pada dunia pesantren terutama aspek kesehatan santri dan keluarga besar pesantren di Indonesia," kata Abdul, Rabu (31/1/2024).



Abdul Khaliq -- yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat II meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ini -- mengatakan pesantren sebagai lembaga pendidikan keagamaan Islam yang sangat besar jasanya bagi upaya perjuangan kemerdekaan Indonesia dan membebaskan rakyat dari penjajahan dan penindasan serta membangun pondasi pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.



"Sudah sepatutnya pesantren mendapatkan perhatian dan dukungan dari semua pihak agar pesantren dapat terus berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia," ucap Juru Bicara Partai Perindo tersebut.

Politisi senior dari partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu menjelaskan Undang-undang Pesantren dan segenap regulasi yang mengatur dunia pesantren harus semakin memberikan ruang gerak dan peranan yang lebih luas mengingat fungsinya yang sangat strategis.

"Pesantren sebagai lembaga pendidikan, lembaga dakwah dan lembaga pemberdayaan masyarakat serta untuk peradaban bangsa dan umat manusia," ujarnya.

Abdul Khaliq menegaskan Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu akan terus memberikan dukungan kepada pesantren dan lembaga pendidikan pada umumnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia sebagai kunci kemajuan bangsa.

"Menuju terwujudnya Indonesia sebagai negara besar dan maju serta sejahtera dan akhirnya dihormati dan berperan dalam kancah dunia internasional. Oleh karena itu jelang Pemilu 2024 Partai Perindo mengajak seluruh elemen bangsa umat Islam dan masyarakat Indonesia untuk gunakan hak pilih secara bijak dan jelas dengan mencoblos Partai Perindo nomor 16 dan Ganjar-Mahfud nomor 3 pada 14 Februari 2024," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)