HT Resmikan Puskestren di YLPI Pesantren Buntet Cirebon: Bagian Pelayanan Masyarakat

Selasa, 30 Januari 2024 - 18:15 WIB
loading...
HT Resmikan Puskestren di YLPI Pesantren Buntet Cirebon: Bagian Pelayanan Masyarakat
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meresmikan Puskestren di YLPI Pondok Pesantren Buntet, Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Cirebon, Selasa (30/1/2024). Foto/MPI
A A A
CIREBON - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) di Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Pondok Pesantren Buntet, Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Selasa (30/1/2024).

Pemotongan seutas pita menjadi simbol pembukaan tempat yang dapat menampung keluhan kesehatan warga pesantren dan masyarakat sekitar.



HT memotong pita didampingi istri Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, Ketum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo, dan Kiai Ponpes Buntet KH Moh Farid MZ.

Hadir juga sejumlah kiai sesepuh seperti KH Tajudin Zen, KH Ahmad Mursydin, KH Hasan Kriyank, KH Anis Mansyur, KH Supri, KH Arif Yaskur, KH Kholkd Albaltol, KH Faiz Hamka, dan Ketua YLPI, KH Salman Al Farisi, serta sejumlah Nyai Ponpes Buntet.

"Ini merupakan bagian dari kerja pelayanan yang kami lakukan kepada masyarakat, khususnya di lingkungan pesantren," ujar HT setelah selesai peresmian, Selasa (30/1/2024).

HT menegaskan bahwa Partai Perindo mendukung masyarakat yang sulit mendapatkan akses kesehatan. Ini sesuai visi misi dan program kerja Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Siti Atikoh mengapresiasi langkah Partai Perindo dalam program pelayanan kesehatan. Baginya, ini berkontribusi vital demi mendukung kesehatan masyarakat pesantren.

"Tentu kita mengapresiasi Partai Perindo dan Pak Hary Tanoe atas dedikasi pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Ini sejalan dengan program kerja Ganjar-Mahfud," kata Atikoh.

Adapun Puskestren ini berada di bawah naungan Yayasan Wasantara, yakni Warga Bangsa Nusantara yang merupakan yayasan yang didirikan HT bersama KH Said Aqil Siroj. Puskestren ini bersifat fleksibel yang dapat dipindah sesuai kebutuhan masyarakat pesantren.

Terdapat tiga ruangan untuk pemeriksaan yang sifatnya tidak rawat inap, juga untuk rawat inap sementara. Ruangan dipisah menjadi tiga bagian yang seluruhnya difasilitasi dengan pendingin (AC).



Sementara, Kiai Ponpes Buntet Moh Farid MZ turut memberi selamat untuk Partai Perindo atas segala jerih payah memperjuangkan masalah kesehatan di kalangan santri.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)