Dukung Kesehatan Santri, HT Resmikan Puskestren di Ponpes Kempek Cirebon

Selasa, 30 Januari 2024 - 15:00 WIB
loading...
Dukung Kesehatan Santri, HT Resmikan Puskestren di Ponpes Kempek Cirebon
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) di Kawasan Ponpes Khas Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ( HT ) meresmikan Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) di Kawasan Ponpes Khas Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). Secara simbolis, HT memotong pita sebagai tanda pembukaan tempat kesehatan bagi masyarakat pesantren dan warga sekitar.

Puskestren dibuat untuk membantu dan mendukung kesehatan para santriwan-santriwati. HT didampingi oleh istri capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo, dan Pengasuh Ponpes Khas Kempek Kiai Muh Musthofa Aqil Siroj.

Hadir juga sejumlah kader Perindo, dan petinggi ponpes lain. "Warga pesantren harus sehat fisiknya, sehat mentalnya, dan sehat rohaninya. Harapan saya ini akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Cirebon, khususnya di Pondok Pesantren Kempek," kata HT saat ditemui MNC Portal Indonesia (MPI) usai peresmian, Selasa (30/1/2024).



Adapun Puskestren ini berada di bawah naungan Yayasan Wasantara, yakni Wawasan Kebangsaan Nusantara, yang merupakan yayasan yang didirikan HT bersama KH Said Aqil Siroj. HT menuturkan Puskestren ini bersifat mobile yang dapat dipindah sesuai kebutuhan kesehatan masyarakat pesantren.

Terdapat 3 ruangan untuk pemeriksaan yang sifatnya tidak rawat inap, juga untuk rawat inap sementara. "Jadi di pisah-pisah tiga. Ada AC, dan sebagainya. Semoga bisa jadi role model juga di tempat-tempat lain," kata HT.

HT memastikan Partai Perindo merupakan partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang, untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera. Perindo merupakan partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024.

Pria yang juga sebagai Executive Chairman MNC Group itu menegaskan bahwa Perindo mendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang memiliki visi misi dalam memberantas kemiskinan.

"Tentu Pak Ganjar apabila terpilih maka presiden akan membangun puskesmas di seluruh desa di Indonesia. Saya rasa penting. Ke depan itu kesehatan, pendidikan itu sangat penting, supaya masyarakat kita bisa sehat dan produktif," tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)