Wayan Sudirta Kampanyekan Ganjar-Mahfud, Bagikan Ribuan Dupa ke Warga

Senin, 29 Januari 2024 - 17:16 WIB
loading...
Wayan Sudirta Kampanyekan Ganjar-Mahfud, Bagikan Ribuan Dupa ke Warga
Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) I Wayan Sudirta (kiri) mengampanyekan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) I Wayan Sudirta mengampanyekan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada ribuan pengunjung pasar pagi di Kabupaten Karangasem dan Kota Denpasar, Senin (29/1/2024). Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Bali ini bersama ratusan relawan menyebarkan ratusan ribu bungkus dupa dan kaus bergambar Ganjar-Mahfud.

Di Kabupaten Karangasem, Sudirta yang maju ke Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 dengan nomor urut 2 untuk DPR RI itu mengampanyekan Ganjar-Mahfud bersama Caleg DPRD Provinsi Bali nomor urut 4 Dapil Karangasem Wayan Ariawan. Di Kota Denpasar, Sudirta mengampanyekan Ganjar-Mahfud bersama Caleg DPRD Bali nomor urut 5 Made Kondra.

Lima tahun dan 10 tahun lalu, dua kali Sudirta mengampanyekan Capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) dengan membentuk Koalisi Bhinneka Tunggal Ika, yang berkantor di sebuah hotel heritage di Kota Denpasar, sepenuhnya atas biaya sendiri. Dalam bungkus dupa tersebut, disertakan dua buah stiker dengan gambar Ganjar-Mahfud, gambar Caleg DPR RI nomor 2 Wayan Sudirta berpaket dengan Caleg DPRD Bali Nomor 4 Wayan Ariawan.



Kemudian, satu stiker lagi bergambar Caleg DPR RI Nomor 2 Wayan Sudirta dan Caleg DPRD Bali Nomor 5 Made Kondra. Sudirta sejak duduk di DPR RI secara rutin turun ke masyarakat guna menepis anggapan bahwa wakil rakyat hanya turun menjelang kampanye.

“Saya turun ke masyarakat sejak di DPD RI, dan ketika duduk di DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, semakin mantap untuk terus turun ke rakyat, karena Bu Megawati sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan memerintahkan kader-kader nya untuk selalu bersama rakyat, saat suka dan duka, saat sedih maupun saat tertawa,” ujar Sudirta.

Rekam jejak wakil Bali di DPR RI ini bisa ditelusuri di media sosial, bagaimana ia membagikan puluhan ton beras kepada masyarakat saat pandemi Covid-19 yang memporakporandakan ekonomi Bali dan Indonesia. Selanjutnya, turun ke korban bencana alam di pengungsian maupun yang dirawat di rumah sakit, dengan sumbangan dana duka sebagai perhatian wakil rakyat, walaupun kemampuannya terbatas.

Sudirta dan ratusan relawan itu mulai door to door dan blusukan di pasar-pasar sejak Januari 2024 di pasar tradisional di Kabupaten Karangasem. Dini hari figur yang dikenal di Komisi III DPR RI itu sudah berada di Pasar Culik Kecamatan Abang dan Pasar Tukad Eling Kecamatan Kubu bersama puluhan relawan.

Setelah itu, pindah ke pasar-pasar lainnya, menyapa langsung pengunjung yang sangat antusias dan terkejut melihat wakil rakyat itu, pagi-pagi sudah berada di pasar. Ketika turun di Pasar Kreneng, Kota Denpasar, Senin (29/1/2024) dinihari, sejumlah ibu-ibu yang menerima dupa langsung dari tangan Sudirta, menjabat tangan pengacara Ahok itu dengan haru.

Mereka langsung curhat tentang berbagai hal. Namun, wajahnya langsung semringah ketika disodorkan nama Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres Indonesia ke depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)