Wayan Sudirta Kampanyekan Ganjar-Mahfud, Bagikan Ribuan Dupa ke Warga

Senin, 29 Januari 2024 - 17:16 WIB
loading...
A A A
“Oh, itu idola saya Pak, idola keluarga saya. Kami sekeluarga siap pilih Ganjar-Mahfud,” cetus seorang ibu, yang mengaku tinggal di Jalan Jayagiri Denpasar, begitu melihat foto Ganjar-Mahfud di stiker dalam dupa, selain ada foto Wayan Sudirta dan Made Kondra.

Ketika blusukan dan door to door di kota tua Denpasar di Gajah Mada Denpasar, Sudirta disambut dan dikenal sebagai sosok pengacara Ahok saat menghadapi kasus di pengadilan. Mereka sangat antusias mendukung Sudirta begitu diberitahu bahwa dalam Pilpres 2024 ini, Ahok dan Sudirta mendukung perjuangan memenangkan Ganjar-Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Dalam blusukan dan door to door dari pukul 04.00 hingga pukul 12.00 WITA itu, ratusan relawan Sudirta untuk Ganjar-Mahfud itu, dengan penuh semangat menyodorkan dupa, sembari menjelaskan sosok Ganjar-Mahfud dan programnya sebagai capres-cawapres ke depan.

Meski waktunya singkat, secara sepintas mereka menyempatkan menyebut sosok Ganjar, yang di antaranya dikenal sebagai Gubernur Jawa Tengah selama 10 tahun dengan sejumlah program unggulan.

Waktu duduk di DPR RI, Ganjar dikenal sebagai sosok yang memberi atensi dan usulan untuk diakomodasinya kuota perempuan dalam kandidasi legislatif. Selain itu, sebagai sosok yang memperjuangkan UU Keistimewaan Yogyakarta, atas dedikasi historis Sri Hamengkubawono IX atas kemerdekaan RI.

‘’Ganjar dipandang sangat layak memimpin Indonesia, karena rekam jejaknya menunjukkan satu karakter pemimpin yang punya jiwa nasionalis, menghargai kebinekaan, menghargai suara perempuan, budaya lokal dan dedikasi historis, serta kearifan budaya yang bertebaran di Indonesia ini,” jelas Wayan Sudirta.

Sudirta mengaku sangat antusias dan cukup terkejut mengetahui anak-anak muda dan generasi milenial, ternyata sudah well informed atau mendapat informasi yang sangat baik tentang Ganjar-Mahfud maupun pengetahuan lain tentang perpolitikan Indonesia paling mutakhir, termasuk yang berkaitan dengan Pilpres 2024.

“Mereka berbagi informasi tentang kampanye-kampanye Ganjar yang selalu membeludak, puluhan ribu massa kongkret hadir di lapangan. Ketika kami door to door, orang tua maupun yang muda, mengenal sosok Ganjar sebagai figur yang disukai dan diterima publik,” ungkap Sudirta.

Sementara itu, Wayan Ariawan yang lebih banyak turun langsung ke pelosok bersama relawan mengaku sangat gembira menyaksikan luasnya pengetahuan masyarakat tentang sosok Ganjar-Mahfud. “Pak Mahfud dikenal sebagai pendekar hukum, dan saya mengikuti rekam jejak beliau sejak menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi,” katanya.

“Sangat berani melakukan terobosan hukum, sehingga hal-hal yang muskil terungkap dengan formalisme hukum yang kaku, oleh Pak Mahfud, bisa diungkap dan masyarakat mendapatkan keputusan yang adil,” sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)