alexametrics

Relawan Usulkan 5 Cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019

loading...
Relawan Usulkan 5 Cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019
Capres yang bakal disodorkan untuk Jokowi pada Pilpres 2019. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Organisasi Masyarakat (Ormas) Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) merupakan salah satu simpul relawan Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden (pilpres) dan wakil presiden (Wapres) 2019. Untuk itu, RKIH sudah punya usulan nama-nama wakil presiden pendampin Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Pertama, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, kedua Muhaimin Iskandar, ketiga Airlangga Hartarto, keempat Puan Maharani dan terakhir Soekarwo," kata Ketua Umum RKIH, Kris Budihardjo dalam keterangan tertulis, Senin 21 Mei 2018.

Dalam proses Pilpres maupu Pilkada, dia meminta, pengurus dan anggota RKIH yang mencalonkan diri melalui partai politik manapun agar tetap menjaga soliditas bangsa.

"Tentu saja dengan tetap memberikan dukungan terhadap pencapresan Jokowi, apapun partai politik pengusungnya," kata Kris.

Dia mengatakan, pihaknya akan mendukung pencapresan Jokowi untuk dua periode. "Tetap terus mendukung Bapak Jokowi Widodo sebagai Presiden periode 2019-2024," katanya.

RKIH bermula dari nama Koalisi Indonesia Baru yang dideklarasikan pada 23 September 2013 yang berintikan exponen Sekber relawan Jakarta Baru atau Jokowi Basuki dideklarasikan oleh Joko Widodo menjelang Pilgub DKI Tahun 2012 dan bertugas mengkoordinasikan dan melayani simpul simpul relawan pada waktu itu. Dalam perjalanan selanjutnya pada Tanggal 14 Februari 2014 nama Koalisi Indonesia Baru diubah oleh Jokowi dengan nama Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH).
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak