Luhut Disarankan Tantang Amien Rais Dialog Terbuka

Selasa, 20 Maret 2018 - 21:39 WIB
Luhut Disarankan Tantang Amien Rais Dialog Terbuka
Luhut Disarankan Tantang Amien Rais Dialog Terbuka
A A A
JAKARTA - Pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang akan mencari dosa Amien Rais memancing komentar banyak pihak. Ucapan Luhut tersebut menyikapi pernyataan Amien Rais yang menyebut pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pembohongan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak menilai ucapan Luhut tidak elok. Apalagi, kata dia, ucapan itu menanggapi kritik yang disampaikan seorang tokoh senior.

Menurut dia, tidak pantas kritik dijawab dengan ancaman. “Saya melihat Pak Luhut gagap menerima kritikan. Saya kira jawab saja kritikan-kritikan tersebut dengan kerja, karena itu memang tanggung jawab eksekutif,” katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (20/3/2018).

Dahnil menegaskan sejak dahulu Amien konsisten melontarkan kritik terhadap pemerintah. Bahkan sejak zaman Soeharto, Amien Rais selalu melakukan kritik terhadap penguasa dengan gaya khas ceplas-ceplos.

”Berlebihan bila kritik-kritik tersebut dimaknai sebagai kebencian, Bila perlu 'tantang' saja Pak Amien untuk berdialog dengan terbuka. Beliau sangat terbuka pasti,” tuturnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4366 seconds (0.1#10.140)