Bakal Terapkan Program SMK Gratis, Ganjar: Insyaallah Bisa Mengentaskan Kemiskinan

Jum'at, 29 Desember 2023 - 17:00 WIB
loading...
Bakal Terapkan Program SMK Gratis, Ganjar: Insyaallah Bisa Mengentaskan Kemiskinan
Capres Ganjar Pranowo berkomitmen menerapkan program SMKN gratis secara nasional untuk meningkatkan kualitas SDM dan menurunkan kemiskiinan. Foto/MPI/riyan rizki roshali
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3 yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo berkomitmen menerapkan program SMKN gratis Jateng sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan ke seluruh daerah se-Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar seusai menghadiri launching SMK Gratis Lulus Langsung Kerja untuk Keluarga Miskin di Lapangan Pule, Marekan, Wonogiri, Jawa Tengah. “Maka Ganjar Mahfud berkeinginan untuk dijadikan program yang kita kembangkan secara nasional,” kata Ganjar, Jumat (29/12/2023).

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menegaskan apabila program tersebut dimulai di setiap kabupaten atau kota maka bisa menyerap keluarga miskin dan meningkatkn kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).



“Kalau kita mulai tahun pertama di setiap kabupaten/kota yang bisa menyerap keluarga miskin, maka Insyaallah ini akan menjadi program yang secara sistematis bisa mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan kualitas SDM kita,” ucapnya.



Ganjar menegaskan program tersebut menjadi prioritas pertama bagi Ganjar Mahfud. Sebab program tersebut tidak mustahil mengentaskan kemiskinan.

“Ini menurut saya menjadi prioritas pertama karena apa? Karena kebutuhan anak-anak kita hari ini kalau kita tanya juga pengerjaan. maka kalau bisa kita desain dari awal pendidikannya, terus bisa langsung bertemu dengan industrinya, maka sekolah SMK gratis langsung kerja bukan cerita mustahil karena sudah dipraktikkan,” tegas dia.

Sebagai informasi, Program SMK gratis ini digagas oleh Ganjar Pranowo saat menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)