Hadapi Bonus Demografi, Ganjar Pranowo Dorong Pemerintah Investasi di Sektor SDM

Kamis, 28 Desember 2023 - 21:19 WIB
loading...
Hadapi Bonus Demografi, Ganjar Pranowo Dorong Pemerintah Investasi di Sektor SDM
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo berpidato di hadapan almuni dan aktivis GMNI di Gedung Serbaguna GBK, Jakarta Pusat. Foto/TPN Ganjar-Mahfud.
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menilai, Indonesia tak banyak memiliki waktu untuk memanfaatkan bonus demografi. Untuk itu, dia mendorong agar pemerintah bisa berinvestasi di sektor Sumber Daya Manusia (SDM).

"Waktu tidak banyak bapak ibu. Maka mimpi besar bonus demografi yang saya katakan tadi, yuk kita dorong yuk. Tidak ada investasi terbaik kecuali SDM," kata Ganjar saat menghadiri acara deklarasi alumni dan aktivis GMNI di Gedung Serbaguna GBK, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023).

Menurutnya, anak-anak bangsa dapat meningkatkan kualitas diri bila sebagian porsi APBN dan APBD difokuskan ke sektor pendidikan. "Izin saya sampaikan bahwa 20% dari anggaran pendidikan APBN APBD kalau kita fokuskan, maka anak anak berbakat kita akan mendapatkan pendidikan the best," terang Ganjar.



Dengan meningkatnya kualitas SDM, Ganjar merasa, sub-sektor penggerak enomi baik di Sumber Daya Alam (SDA), hingga industri kreatif bisa turut berkembang maju.



"Anak-anak kita inilah yang akan mengisi, dan itu bisa kita lakukan kalau intervensi pemerintah strict. Dia betul-betul siapkan, dengan dukungan dan anggaran yang tidak bisa lagi dicemeng kesana kemari hanya karena kemudian dia berada di kelompok yang sama, tidak," tutur Ganjar.

Kendati demikian, kata Ganjar, dirinya bersama Mahfud MD ingin menggapai Indonesia Emas pada 2045. Ia pun telah menyiapkan roadmap untuk menuju Indonesia Emas 2045.

"Target kita untuk mengisi Indonesia Emas 2045, roadmap-nya kita siapkan. Maka dari teman-teman GMNI, banyak relawan dan tokoh tokoh yang hadir disini, bantu kami dan Pak Mahfud," terang Ganjar dan langsung disambut seruan siap oleh para peserta yang hadir.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)