Sertijab, Anak Pasar Resmi Jabat Kaskostrad

Rabu, 20 Desember 2023 - 15:41 WIB
loading...
A A A
Awalnya, tanah itu sudah menjadi milik perusahaan Siti Hardijanti Hastuti Rukmana atau Mbak Tutut. Putri Presiden ke-2 RI Soeharto alias Pak Harto itu pun sudah menjualnya ke perusahaan Kuwait.

Kemudian, terjadi krisis moneter 1998. Soeharto lengser. Rakyat menguasai kembali tanah tersebut. Situasi menjadi ruwet, banyak sekali yang ikut bermain, pun aparat dan instansi, tak ketinggalan para preman.

Ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Motor GP tetap di Mandalika, Danrem melapor ke Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia minta izin untuk ikut menyelesaikannya.

Kapolda dengan senang hati memberikan lampu hijau. Barulah dirinya mendalami masalah tersebut. Farid mengaku tidak bekerja sendiri, tapi ada Dandim yang turut serta bekerja keras dalam menyelesaikan masalah tersebut. “Dandim saya yang luar biasa. Ia hebat sekali,” tuturnya.

Farid juga pernah menjabat sebagai Danrem 132/Tadulako di Sulawesi Tengah sekaligus promosi naik jadi bintang satu. Dia selama menjabat sebagai Danrem 132/Tadulako juga pernah membuat mengajukan telaah staf ke komando atas sebagai bahan masukan untuk mengatasi kelompok teroris yang masih sangat aktif (MIT, Mujahidin Indonesia Timur) di wilayah tersebut.

Usai berpetualang di Poso, Farid kemudian mendapat promosi menjadi Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) pada 2021-2022. Selanjutnya, Farid dipromosikan lagi menjadi Wairjen TNI pada 2022.

Selanjutnya Farid diangkat menjadi Pangdam V/Brawijaya menggantikan Mayjen TNI Nurcahyanto. Serah terima jabatan (sertijab) pada 28 Desember 2022 dan dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) saat itu Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabesad. Kini, Farid resmi menjabat Kaskostrad.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)