Sertijab, Anak Pasar Resmi Jabat Kaskostrad

Rabu, 20 Desember 2023 - 15:41 WIB
loading...
Sertijab, Anak Pasar Resmi Jabat Kaskostrad
Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Farid Makruf resmi menjabat Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad). Foto/Dok TNI
A A A
JAKARTA - Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Farid Makruf resmi menjabat Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad). Farid menerima jabatan Kaskostrad dari Letnan Jenderal (Letjen) TNI Muhammad Saleh Mustafa yang kini menjabat Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Penyerahan jabatan itu dilaksanakan di Executive Lounge, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (19/12/2023). Dalam kesempatan itu, Muhammad Saleh Mustafa juga memimpin serah terima jabatan (sertijab) Asisten Intelijen (Asistel) Kaskostrad.

Dalam acara tersebut, Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno menyerahkan jabatan Asintel Kaskostrad kepada Brigjen TNI Putra Widyawinaya. Dikutip dari laman resmi TNI, sebelum dilaksanakan sertijab, terlebih dahulu diadakan tradisi khusus di lingkungan Kostrad, yaitu acara penyambutan.



Dengan suasana penuh ceria, semua prajurit dan PNS Makostrad menyambut dengan nyanyian selamat datang dan tepuk tangan mengiringi kedatangan Kaskostrad baru. Suasana penuh ceria itu pertanda memberikan makna kecintaan dan kesungguhan menerima dan mendukung pimpinan dengan tulus ikhlas.

Dalam sambutannya, Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menjelaskan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja, dan produktivitas satuan serta pengembangan karier perwira yang bersangkutan.

"Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, selaku Panglima Kostrad dan pribadi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Brigadir Jenderal TNI Imam Sampurno Setiawan atas kinerja, dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Pangkostrad.



Acara tersebut dihadiri juga oleh Irkostrad Mayjen TNI Mochamad Reza Utama, Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Para Kabalak Kostrad, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad beserta wakil ketua dan para pengurus.

Sekadar diketahui, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Farid Makruf merupakan satu dari 49 perwira di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang masuk daftar rotasi, mutasi, dan promosi jabatan pada Rabu (29/11/2023). Farid digeser dari jabatan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya menjadi Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)