Ganjar Berapi-Api di Jateng, Minta Relawan Jaga Kandang: Orang lain Jangan Sampai Masuk Mencuri

Minggu, 17 Desember 2023 - 20:43 WIB
loading...
Ganjar Berapi-Api di Jateng, Minta Relawan Jaga Kandang: Orang lain Jangan Sampai Masuk Mencuri
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada para relawan se-Magelang di Desa Candirejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyambangi wilayah Jawa Tengah untuk berkampanye. Ganjar meminta kepada relawan untuk menjaga suara di Jateng yang dikenal sebagai kandang Banteng.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam pertemuan dengan relawan se-Magelang di Desa Candirejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/12/2023). Dalam pertemuan itu, Ganjar berapi-api memberikan sambutan kepada relawan. Ia meminta agar relawan mampu menjaga rumah di Jawa Tengah yang menjadi lumbung suara PDIP.

"Sekali lagi jaga rumah kita agar orang lain jangan sampai masuk mencuri punya kita!” kata Ganjar, Minggu (17/12/2023).



Menurutnya, Jawa Tengah harus menjadi kandang dari PDIP. Ia kembali meyakinkan relawan agar pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan suara tertinggi.

"Paham maksdunya? Jawa Tengah kandangnya, maka kita jaga sekuat-kuatnya, bantengnya mana?" tanya Ganjar.

Kepada relawan, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu juga meminta agar Tempat Pemungutan Suara (TPS) terus dikawal. Ganjar lantas menyinggung sudah dua kali pemilu dan wilayah Jawa Tengah tetap menjadi basis suara tertinggi.

"Jaga TPS, dan Jawa Tengah akan menjadi lumbungnya Ganjar-Mahfud yang paling tinggi. Kita sudah tunjukan berkali-kali, 2 Pilpres sebelumnya Jawa Tengah menyumbang suara tertinggi," ujarnya.



Ganjar kemudian juga menyinggung bagaimana dirinya pernah menjadi relawan. Meski melelahkan, Ganjar meyakini dirinya tidak akan lupa jerih payah dari relawan.

"Saya ikut bersama Anda pada saat itu. Saya tidak pernah lupa akan bau keringat yang tertumpah, akan capek dan lelah yang kita rasakan, rasa ngantuk yang terlihat dari muka. Saya tidak akan pernah lupa, dan saya juga tidak akan melupakan jerih payah semua yang kita lakukan ini," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)