Ganjar Kunjungi Rumah Pengasingan Soekarno-Hatta di Rengasdengklok Karawang

Jum'at, 15 Desember 2023 - 15:39 WIB
loading...
Ganjar Kunjungi Rumah Pengasingan Soekarno-Hatta di Rengasdengklok Karawang
Capres Ganjar Pranowo menyambangi Rumah Djiauw Kie Siong di Dusun Bojong, Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023). FOTO/MPI/IRFAN MAULANA
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo disambut meriah warga saat menyambangi Rumah Djiauw Kie Siong di Dusun Bojong, Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023). Rumah tersebut merupakan tempat Presiden dan Wakil Presiden pertama RI, Ir Soekarno dan Mohammad Hatta diasingkan oleh golongan muda.

Pantauan MNC Portal Indonesia, ratusan orang menyambut antusias saat Ganjar tiba bersama istrinya Siti Atikoh. Mereka mengerumuni capres yang diusung Partai Perindo tersebut.

Warga secara bergantian bersalaman yang disambut dengan baik oleh Ganjar Pranowo. Terlihat raut wajah Ganjar tetap tersenyum di tengah kerumunan masyarakat. Sementara, masyarakat terus meneriaki Ganjar dengan kalimat dukungan.

Ganjar Kunjungi Rumah Pengasingan Soekarno-Hatta di Rengasdengklok Karawang


"Ganjar presiden. Selamat datang di Rengasdengklok Pak Ganjar, kami siap memenangkan Pak Ganjar," teriak masyarakat.

"Ganjarnya satu pendukungnya banyak," teriak masyarakat.

Ganjar kemudian langsung masuk ke rumah tersebut untuk bertamu. Di sana dia disambut oleh cucu Djiauw Kie Siong Yanti Juhari.

Ganjar tampak melihat-lihat seisi rumah yang masih terawat. Bekas rumah pengasingan Soekarno-Hatta tersebut didominasi kayu dan lantainya terbuat tanah liat. Terpampang pula foto-foto lawas Soekarno dan Hatta beserta anak-anaknya.



Kedatangan Ganjar merupakan bagian dari kunjungan jelang pemungutan suara capres-cawapres yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Sebelumnya Ganjar sudah menyambangi masyarakat, buruh, nelayan, petani di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, (14/12/2023). Dalam kunjungannya, Ganjar mendapatkan banyak keluhan, seperti kelangkaan pupuk, air irigasi untuk pertanian, minimnya lapangan pekerjaan dan calo lowongan pekerjaan yang merajalela.

Untuk informasi, dalam kampanyenya Ganjar menawarkan tujuh program prioritas, di antaranya:

1. Membangun SDM Produktif
2. Menjaga Stabilitas Harga Bahan-bahan Pokok
3. Menghapus Kemiskinan
4. Memperkuat Jaringan Pengaman Sosial
5. Mendorong Hilirisasi Menuju Pabrik Kelas Dunia
6. Akselerasi Nilai Tambah Pembangunan Infrastruktur
7. Memulihkan Alam Indonesia

Dalam debat Capres perdana di KPU, Selasa, (12/12/2023), Ganjar juga berkomitmen memberantas korupsi, menegakkan hukum, dan menuntaskan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Baru-baru ini Ganjar juga menawarkan KTP sakti untuk masyarakat.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)