Pesan Megawati ke Ganjar-Mahfud Jelang Debat Perdana, Hasto: Bicara dengan Mata Hati

Selasa, 12 Desember 2023 - 19:21 WIB
loading...
Pesan Megawati ke Ganjar-Mahfud Jelang Debat Perdana, Hasto: Bicara dengan Mata Hati
Sekjen PDIp Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/MPI/
A A A
JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Pesan tersebut disampaikan Hasto menjelang debat Pilpres 2024 perdana yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selasa (12/12/2023) malam ini.

Pesan Megawati, kata Hasto, yakni agar berbicara dengan mata hati dan kesadaran alam pikir yang jernih. "Ya ibu berpesan ya, berbicara dengan mata hati dan juga kesadaran alam pikir yang jernih, karena itu yang dibutuhkan oleh rakyat," kata Hasto di depan Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Hasto menegaskan debat menyampaikan hal yang asli terkait komitmen Ganjar-Mahfud yang diusung PDIP, Perindo, PPP dan Hanura. "Debat ini menyampaikan sesuatu hal yang genuine (asli), yang terkait dengan komitmen Pak Ganjar dan Prof Mahfud," ujarnya.



Sekadar informasi, debat Pilpres 2024 perdana membahas sejumlah topik di antaranya hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi. Adapun debat akan dimulai pukul 19.00 WIB.



Terdapat 11 nama panelis di antaranya Pakar Ilmu Politik UGM Mada Sukmajati, Pakar Ilmu Politik Undana Rudi Rohi, Ahli Hukum Tata Negara Undip Lita Tyesta ALW, Pakar Hukum Unand Khairul Fahmi, Pakar Hukum Tata Negara UNS Agus Riewanto.

Pakar Tata Hukum Negara UNPAD Susi Dwi Harijanti, Guru Besar Universitas Jember Bayu Dwi Anggono, Ketua Komnas HAM 2017-2020 Ahmad Taufan Damanik, Dekan Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, dan Dekan Fisipol UGM Wawan Mas’udi.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)